Breaking News:

Berita Pasuruan

Gus Ipul Targetkan 100 Persen Tanah di Kota Pasuruan Terdata dan Tersertifikasi

Berdasarkan data dari BPN, sudah 95 persen tanah milik masyarakat Kota Pasuruan sudah bersertifikat.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Galih Lintartika
Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf saat menyerahkan sertifikat tanah untuk masyarakat Kota Pasuruan, Selasa (8/6/2021). 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berharap setelah ini sudah tidak ada konflik atau sengketa terkait perebutan tanah di Kota Pasuruan.

Pesan itu disampaikannya saat menyerahkan sertifikat tanah ke 50 orang perwakilan masyarakat Kota Pasuruan di Gedung Gradika, Kota Pasuruan, Selasa (8/6/2021).

Masyarakat mendapatkan surat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari Kementerian ATR/BPN.

Gus Ipul mengaku senang masyarakat sudah mendapatkan sertifikat tanah.

"Ini adalah upaya pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat," kata Gus Ipul.

Dia mengingatkan, masyarakat untuk bisa menggunakan sertifikat ini sebaik mungkin. Sertifikat ini menjadi pegangan bapak/ibu atas tanah yang dimiliki.

"Semoga dengan sertifikat ini masyarakat bisa lebih sejahtera, lebih tenang karena tidak khawatir tanahnya hilang atau diserobot orang," jelas dia.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur ini juga meminta, agar masyarakat bisa menjaga sertifikat ini sekuat tenaga dan sekuat kemampuannya.

"Kalau bisa jangan dijual atau bahkan dijadikan agunan untuk mengajukan pinjaman ke bank. Sertifikat ini sangat berharga sekali," jelas dia.

Gus Ipul berharap, masalah pertanahan bisa terselesaikan tahun ini. Dikatakannya, mengurus sertifikat ini cepat dan tidak sulit.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved