Breaking News:

Berita Madiun

Dukung Program MJC, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jatim Gelar Pelatihan Bagi Milenial di Madiun

Program Milenial Job Center digelar selama tiga hari, mulai 8 Juni hingga 10 Juni 2021 di Madiun.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Rahadian Bagus
Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jatim menggelar acara pelatihan di Hotel Kartika Abadi, Kota Madiun, Selasa (8/6/2021). 

SURYA.CO.ID, MADIUN - Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur kembali menggelar pelatihan kewirausahaan. Kegiatan untuk mendukung program Milenial Job Center (MJC) ini digelar selama tiga hari, mulai 8 Juni hingga 10 Juni 2021 di Hotel Kartika Abadi.

Kepala Seksi Penyelenggara Pelatihan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Sutoyo mengatakan, pelatihan kewirausahaan kali ini bertujuan untuk mendukung program MJC yang masuk dalam program kerja Bhakti 2 di Nawa Bhakti Satya, yaitu Jatim Kerja.

"Kegiatan program pelatihan kewirausahaan ini, merupakan bagian dari program prioritas unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim," kata Sutoyo saat dikonfirmasi, Selasa (8/6/2021).

Ia menuturkan, pelatihan diikuti sebanyak 50 peserta dari beberapa daerah di wilayah kerja Bakorwil I Madiun, yakni Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan, dan Kabupaten Ponorogo.

"Pesertanya kami batasi sebanyak 50 orang, yang berasal dari beberapa daerah di wilayah kerja Bakorwil I Madiun," jelasnya.

Dia berharap, dengan kegiatan pelatihan ini, akan lahir freelancer atau talenta berbakat yang akan diajak bergabung dengan MJC. Nantinya, MJC akan mempertemukan para freelancer atau talenta baru ini dengan klien yakni pihak industri dan pelaku UMKM yang membutuhkan.

"Klien yang meminati MJC bukan hanya dari kalangan instansi pemerintah, tetapi juga UMKM, serta perusahaan-perusahaan besar," jelasnya.

Dalam kegiatan ini, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jatim juga bekerjasama dengan East Java Super Corridor (EJSC) Madiun. EJSC merupakan tempat dan coworkingspace yang dibangun Pemprov Jatim yang bisa digunakan komunitas, anak muda atau milenial untuk menuangkan kreativitas secara gratis.

Wendy Anggriawan, selaku Advisor EJSC mengatakan, EJSC dalam hal ini membantu menjaring para peserta yang memiliki minat di bidang fotografi dan videografi, sesuai dengan materi pelatihan yang disampaikan dua pemateri.

"Peserta rata-rata dari kalangan mahasiswa, kalau yang khusus acara ini kami pilih yang memiliki minat di bidang fotografi dan videografi," jelas Wendy.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved