Breaking News:

Berita Surabaya

BEM UK Petra-Ubaya Kolaborasi Buat Modul Pembelajaran untuk Siswa SD Daerah 3T

BEM UK Petra dan Ubaya berkolaborasi membuat modul pembelajaran untuk siswa SD di daerah terdepan, terpencil dan tertinggal di Indonesia

SURYA.CO.ID/Sulvi Sofiana
Siswa SD saat melihat Dummy Comic Strip yang menjadi salah satu hasil UFO 2021. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kristen Petra (UK Petra) dan Universitas Surabaya (Ubaya) berkolaborasi membuat modul pembelajaran untuk siswa SD di daerah terdepan, terpencil dan tertinggal (3T) di Indonesia melalui kegiatan bertajuk United for Others (UFO) 2021.

Ketua Panitia UFO 2021, Samuel Christian menjelaskan, mahasiswa mengerjakan modul ini sejak bulan April 2021. Dan sebelum pembuatan, mereka harus mengikuti kegiatan Technical Meeting dan workshop terlebih dahulu melalui zoom.

"Jadi para peserta memahami cara membuat modul ini," jelas Samuel, Selasa (8/6/2021).

Pembuatan modul ini menjadi bagian dari kegiatan UFO yang mengambil tema 'Enlight: Extending the Length of Touch' ini diikuti oleh 168 mahasiswa berbagai program/program studi dari UK Petra dan Ubaya.

"Kegiatan UFO dibagi menjadi dua sektor yaitu sektor seni dan pendidikan," lanjutnya.

Peserta sektor seni, harus membuat comic strip mengenai mitigasi bencana alam serta penanggulangan bencana alam di Indonesia.

"Sektor seni menghasilkan dua modul yaitu volume 1 dan volume 2 yang dipenuhi dengan cerita gambar yang berwarna dan menarik perhatian," paparnya.

Sementara itu, peserta sektor pendidikan harus membuat modul pembelajaran IPA dan matematika sederhana.

"Modul IPA membahas secara umum mulai dari anggota tubuh manusia, jenis-jenis hewan, jenis tumbuhan, lingkungan hingga pemanfaatan Sumber Daya Alam," ujarnya.

Sedangkan modul matematika berisi mulai dari pembahasan perkalian, pengurangan, pembagian, operasi hitung campuran, bilangan desimal, aplikasi persen dan lain-lain.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved