Breaking News:

Berita Mojokerto

Beberapa Kreteria Calon Sekdakot Mojokerto yang Diharapkan Ning Ita, 4 Pejabat Lolos Administrasi

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mematok standar tinggi bagi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Mojokerto.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Parmin
surya.co.id/mohammad romadoni
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari meninjau seleksi Assesment Center calon Sekdakot di ruang nusantara Pemkot Mojokerto, Selasa (8/6/2021). 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mematok standar tinggi bagi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Mojokerto.

Sosok calon Sekdakot idaman Ning Ita, sapaan Walikota Mojokerto, adalah mereka yang memiliki integritas, kecakapan, kompetensi dan sehati dengan visi misi Kepala Daerah.

Ini disampaikan Ning Ita setelah meninjau proses seleksi kompetensi manajerial dan kompetensi sosio kultural (Assesment Center) dalam Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot), di ruang Nusantara Pemkot Mojokerto, Selasa (8/6/2021).

"Sosoknya harus yang sehati dong, saya tidak mau dapat yang gak sehati dengan saya dan harus satu visi misi karena kalau sehati kan enak, rumah tangga akan tentram dan damai," ucap Ning Ita.

Ada empat pejabat Pemkot yang mengikuti seleksi terbuka calon Sekdakot Mojokerto yaitu Kepala Diskominfo Gaguk Tri Prasetyo, Kepala Bappedalitbang Agung Moeljono Soebagijo, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Anang Fahruroji dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Mojokerto Novi Rahardjo.

Namun, empat pejabat setara esselon II yang nantinya lolos seleksi Sekdakot ini belum tentu akan dipilih sesuai hak prerogatif dari Kepala Daerah.

Ning Ita menyebut dia tidak segan akan kembali membuka Selter jika belum menemukan sosok Sekdakot yang sehati.

"Karena itukan hak preoregatif saya kalau memang hasil Selter belum ada yang cocok ya dibuka selter lagi sampai ada yang cocok dengan kriteria saya," bebernya.

Dia mengatakan pihaknya terbuka bagi siapapun yang ingin menduduki jabatan tertinggi Aparatur Sipil Negara (ASN) di  Pemkot Mojokerto tersebut.

Ia telah memberikan restu berupa tanda tangan persetujuan bagi empat pejabat sebagai persyaratan administrasi mengikuti seleksi terbuka Sekdakot.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved