Breaking News:

Berita Surabaya

Bakcang Berbagai Isian Manis-Asin untuk Peringati Dragon Boat Festival ala Shangri-La Hotel Surabaya

Menyambut peringatan Dragon Boat Festival tahun 2021, Shangri-La Hotel Surabaya menyajikan bakcang spesial disediakan dengan berbagai varian menu.

SURYA.CO.ID/Luthfi Husnika
Heidy Tan Chinese Dimsum Chef Shangri-La Hotel Surabaya saat menunjukkan berbagai varian bakcang atau rice dumpling. Tahun 2021 ini, Shangri-La membuat sajian bakcang spesial berisi isian manis untuk anak-anak, Selasa (8/6/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Kuliner bakcang atau rice dumpling merupakan salah satu makanan wajib yang harus ada saat peringatan Dragon Boat Festival di Tiongkok.

Festival yang dirayakan secara rutin oleh etnis Tionghoa ini lekat dengan satu kuliner khusus, yakni bakcang atau dumpling berbahan beras.

Seperti yang disajikan oleh Shangri-La Hotel Surabaya, untuk menyambut peringatan Dragon Boat Festival tahun 2021 ini, bakcang spesial disediakan dengan berbagai varian menu.

"Kami menyajikan rice dumpling atau yang dikenal dengan bakcang spesial untuk menyambut Dragon Boat Festival yang akan jatuh pada 14 Juni mendatang. Karena perayaan tersebut tidak diselenggarakan secara lengkap di Indonesia, maka sebagai gantinya biasanya mengonsumsi bakcang ini," ungkap Camelia Ayu, Communications Shangri-La Hotel Surabaya, Selasa (8/6/2021).

Ditemui di hotel, Camelia Ayu menuturkan, permintaan bakcang dari para tamu hotel cukup banyak. Selain untuk dikonsumsi pribadi, bakcang juga bisa dikirimkan sebagai hampers.

"Kami juga menyiapkan paket hampers bakcang supaya bisa menjadi bingkisan istimewa juga," ujarnya.

Menu bakcang di Shangri-La Hotel Surabaya sendiri terdiri dari beberapa varian, baik halal maupun non halal.

Untuk varian menu halal, Shangri-La menyediakan bakcang dengan isian daging sapi, bebek hingga jamur. Ada juga bakcang original dengan isian pork atau daging babi.

Bakcang sendiri, dibuat dari beras ketan yang direbus bersama isiannya. "Bakcang atau rice dumpling ini terbuat dari beras ketan yang dibentuk segitiga menggunakan pembungkus daun bambu. Isinya berada di tengah-tengah," ungkap Heidy Tan Chinese Dimsum Chef Shangri-La Hotel Surabaya.

Cara membuatnya, beras ketan dicuci bersih. Kemudian beras tersebut dimasukkan ke dalam daun bambu yang sudah dibentuk segitiga.

Halaman
12
Penulis: Luthfi Husnika
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved