Breaking News:

Yuk, Berkurban sekaligus Beramal untuk Pembuatan Sumur Bor di Daerah Krisi Air Bersih

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) BMH Perwakilan Jawa Timur mengajak masyarakat bisa memanfaatkan momen Berkurban dengan manfaat ganda. 

Foto: laznas bmh
Panitia Kurban dari Laznas BMH Jatim saat membagikan hewan kurban. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) BMH Perwakilan Jawa Timur mengajak masyarakat bisa memanfaatkan momen Berkurban dengan manfaat ganda. 

Selain memenuhi amalan Berkurban juga beramal untuk pembuatan sumur bor.

Dengan beramal sumur bor dan Kurban, warga di daerah krisis air bersih akan mendapat manfaat ganda. Bisa mendapatkan daging dan menikmati air bersih.

"Mari ikuti Program Kurban sekaligus beramal jariyah sumur bor. Berpahala ganda," kata Kepala Divisi Program dan Pendayagunaan Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur, Imam Muslim, Senin (7/6//2021).

BMH Jatim dalam suasana pandemi 2021 ini tetap menggulirkan program spesial Qurban Plus Sedekah Jariyah Sumur Bor. Program memudahkan masyarakat meraih manfaat ganda.

Berkurban sekaligus beramal jariyah sumur bor untuk membantu desa dan daerah kekeringan dan krisis air bersih di wilayah Jatim.

Sudah ada lebih dari 50 daerah yang merasakan air bersih dari program sedekah sumur bor.

"Alhamdulillah, BMH di Jatim telah sukses membangun 54 sumur bor tersebar di seluruh Jatim.

Kami menawarkan Program Kurban spesial. Berkurban dekaligus sedekah untuk pembuatan sumur bor di daerah rawan air bersih,” ungkap Muslim, Senin (7/6/2021).

Hampir semua daerah kekeringan akan mendapat manfaat pembagian hewan Kurban sekaligus daerah itu bisa menikmati mengalirnya air bersih. Sumur bor mengubah kekeringan warga.

Ia menambahkan, selain dari harga hewan relatif cukup hemat, masyarakat juga bisa memaksimalkan layanan dalam melakukan ibadah qurban berdonasi via online atau transfer.

“Jadi warga bisa menunaikan ibadah qurban meski dari rumah saja karena masa pandemi. Bisa ke rekening langsung," kata Muslim. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved