Breaking News:

Berita Surabaya

Penyekatan Suramadu, Ada 30 Warga Madura Positif Covid-19 usai PCR, Dibawa ke RS Rujukan

Sampai saat ini, petugas gabungan masih terus melakukan penyekatan di pintu keluar jembatan Suramadu arah Surabaya.

surya.co.id/firman rachmanuddin
Pengendara asal Bangkalan Madura yang terjaring penyekatan dan diswab antigen di pintu keluar Jembatan Suramadu sisi Surabaya, Senin (7/6/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Petugas gabungan TNI-POLRI dan Pemerintah Kota Surabaya yang melakukan penyekatan di pintu keluar jembatan Suramadu arah Surabaya sudah melakukan swab test antigen kepada 3.350 pengendara asal Madura.

Dari ribuan pengendara itu, 92 dinyatakan reaktif hingga Senin (7/6/2021).

Dari data, 83 orang reaktif itu didapatkan hingga hari Minggu (6/6/2021). Sementara per hari ini, ada 9 pengendara yang reaktif.

83 orang reaktif kemarin dibawa ke RS Darurat Kogabwilhan Surabaya untuk dites swab PCR. Hasilnya ada 30 orang yang positif Covid 19.

"Ada 30 yang positif warga asal Madura. Kami kirimkan ke beberapa rumah sakig rujukan di antaranya di RS Soewandhi, RS Soetomo, RS Haji dan RS Unair," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum, Senin (7/6/2021).

Baca juga: PMI Lumajang Kehabisan Stok Darah, Lakukan Jemput Bola untuk Tarik Minat Pendonor

Baca juga: Begini Cara TNBTS Lestarikan Populasi Elang Jawa di Gunung Bromo dan Semeru

Per hari ini, 9 orang yang reaktif itu bisa dibawa ke Rumah Sakit Darurat di Bangkalan, Madura.

"Setelah dari sana di tes PCR dulu. Kalau ada yang positif maka akan kami arahkan ke Rumah Sakit Rujukan di Surabaya," imbuh Ganis.

Sampai saat ini, petugas gabungan masih terus melakukan penyekatan di pintu keluar jembatan Suramadu arah Surabaya.

Ganis memastikan untuk mengantisipasi penumpukan pengendara yang diswab di wilayah Surabaya, kepolisian Bangkalan juga melakukan hal serupa di arah pintu masuk Jembatan Suramadu wilayah Madura.

Disana, petugas akan memberikan stiker kepada kendaraan pengendara yang telah jalani swab test antigen dengan hasil negatif.

"Stiker itu akan berubah setiap harinya. Yang menentukan Polda Jatim. Setiap kendaraan akan diberikan stiker bebas Covid 19 ini dari Bangkalan. Artinya saat masuk wilayah Surabaya sudah tidak perlu diberhentikan lagi," tandasnya.

BACA BERITA SURBAYA LAINNYA

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved