Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Evan Dimas Dapat Pesan Khusus Ibunya di Timnas Indonesia yang Tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Ana Darmono, Ibunda kapten timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono mengaku selalu mengingatkan putranya agar tidak melakukan tindakan indisipliner

Twitter.com/PSSI
Evan Dimas (kiri) Dinobatkan Pemain Terbaik Timnas Indoensia vs Thailand Sampikan Pesan Penting untuk Lawan Vietnam 

SURYA.co.id | SURABAYAc- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sangat ketat dan disiplin menerapkan aturan di dalam tim Garuda yang kini sedang sedang melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G zona Asia.

Tidak hanya di dalam lapangan, Shin Tae-yong juga cukup tegas menerapkan aturan di luar lapangan, termasuk soal konsumsi makanan pemain.

Akibat ketat mendisiplinkan pemain, setidaknya hingga saat ini ada empat pemain yang dicoret Shin Tae-yong karena tindakan indisipliner.

Ahmad Afhridrizal, dicoret karena terlambat latihan selama 10 menit. Serdhy Fano akibat telat latihan, sempat dipanggil lagi tapi kembali indisipliner.

Yudha Febrian, karena indisipliner mendatangi dunia malam. Terakhir Nurhidayat akibat tidak disiplin soal konsumsi makanan.

Ana Darmono, Ibunda kapten timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono mengaku selalu mengingatkan putranya agar tidak melakukan tindakan indisipliner.

"Saya tetap selalu mengingatkan, sebelum Evan berangkat (gabung Timnas Indonesia)," kata Ana Darmono pada Surya.co.id, Senin (7/6/2021).

"Kamu itu pemain nasional, harus mengikuti aturan-aturan yang sudah ditetapkan pelatih, semua aturan harus dipatuhi," jelas Ana Darmono meniru pesan yang disampaikan pada putranya.

Ana akui tidak bosan terus mengingatkan putranya, apalagi ia katakan putranya itu cukup dekat dengannya, selalu berkabar sesaat dan sesudah melakoni laga.

Setelah berhasil menahan imbang 2-2 timnas Thailand di laga pertama 3 Juni lalu, malam ini, timnas Garuda akan menghadapi Vietnam dan terakhir hadapi Uni Emirat Arab 11 Juni mendatang.

"Sering ingetin termasuk jaga kesehatan. Soalnya kami tidak tahu di sana seperti apa, sebagai orang tua hanya terus bisa ingetin," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved