Breaking News:

DPRD Surabaya

DPRD Surabaya Apresiasi Pemkot Wadahi Penghafal Kitab Suci dalam PPDB 2021

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Laila Mufidah mengapresiasi kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengakomodasi penghafal kitab suci.

surya.co.id/nuraini faiq
Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Laila Mufidah. DPRD Surabaya mengapresiasi kebijakan Pemkot Surabaya mengakomodasi penghafal kitab suci dalam PPDB 2021. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Laila Mufidah mengapresiasi kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengakomodasi penghafal kitab suci dari semua agama.

Mereka yang hapal kitab suci bisa mendaftar melalui Jalur Prestasi dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB di SMPN di Surabaya.

Tidak hanya yang hapal kitab suci Alquran bagi siswa muslim, tapi juga kita suci lain selain Islam juga ditampung dalam PPDB 2021. Semua bisa berebut di Jalur Prestasi dengan pagu 30 persen.

"Bisa jadi Surabaya menjadi daerah pertama yang memberi tempat khusus bagi para hafidz (penghafal Alquran) dan kitab suci lain dalam PPDB. Ini semakin membuat siswa SD yang hapal kitab suci makin bersemangat," kata Laila Mufidah, Senin (7/6/2021).

Mantan Bu Guru yang kini menjadi Pimpinan DPRD ini berharap para calon peserta didik baru (CPDB) bisa memanfaatkan jalur penghapal kitab suci dengan maksimal.

Sementara panitia PPDB juga harus jujur dan profesional.

Harus melibatkan lembaga independen. Bisa Kementerian Agama (Kemenag) Kota Surabaya atau lembaga lain. "

Tapi saya sudah diberi tahu oleh Dindik (Dinas Pendidikan) kalau sudah menggandeng Kemenag. Ini lebih baik," tambah Laila.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini meyakini bahwa dengan diakomodasinya penghapal kitab suci akan menjadi penyemangat baru.

Saat ini, banyak sekolah agama Islam misalnya, bahkan membuka kelas hafalan Alquran.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved