Breaking News:

Berita Surabaya

Rektor Unitomo Surabaya Dr Siti Marwiyah Ungkap Dapat Bimbingan Langsung Sang Kakak Mahfud MD

Dukungan dari keluarga serta rekan kerjanya membuat Rektor Unitomo Dr Siti Marwiyah lebih yakin mengambil keputusan, contohnya dari kakak Mahfud MD.

Penulis: Zainal Arif | Editor: irwan sy
SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Menkopolhukam, Mahfud MD hadir dalam acara pelantikan Rektor Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya periode 2021-2025, Dr Siti Marwiyah, Rabu (2/6/2021). 

Berita Surabaya
Reporter: Zainal Arif
Editor: Irwan Sy

SURYA.co.id | SURABAYA - Menjadi seorang pemimpin tak melulu soal gender yang mengharuskan laki-laki menduduki posisi tertinggi disuatu instansi atau perusahaan.

Perempuan juga memiliki kesempatan yang sama apabila mampu menunjukkan profesionalisme dalam bekerja.

Hal itulah yang menjadi bekal Dr Siti Marwiyah SH MH untuk mencalonkan diri sebagai Rektor Universitas Dr Soetomo Surabaya hingga akhirnya terpilih dan dilantik menjadi rektor periode 2021-2025.

Dukungan dari keluarga serta rekan kerjanya membuatnya lebih yakin mengambil keputusan tersebut.

Satu di antaranya ialah dukungan yang diberikan oleh kakaknya yaitu Mahfud MD yang kini menjabat sebagai Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia.

Mahfud MD bahkan sampai hadir diacara pelantikan sebagai perwakilan dari keluarga di Auditorium Ki H Moh Saleh, Lantai 5 Gedung F Universitas Dr Soetomo Surabaya. Rabu (2/6/2021) lalu.

"Saat sebelum mencalonkan diri, beliau berpesan kepada saya apabila saya mampu, mendapat dukungan dari rekan kerja dan tidak ada permainan kotor didalamnya. Beliau mempersilahkan saya untuk maju menjadi rektor," ujar Dr Siti Marwiyah kepada SURYA.co.id, Sabtu (5/6/2021).

"Dan setelah terpilih beliau juga berpesan jika amanah itu titipan yang harus dilakukan semaksimal mungkin dan saat masa jabatan selesai atau habis harus dilepas tanpa digandoli," imbuhnya.

Sejatinya dukungan serupa tak hanya dilayangkan oleh kakaknya dimomen pelantikannya saja. Bahkan dukungan untuk adiknya sudah dilakukan jauh saat ia masih berkuliah.

"Dari mulai kuliah di Yogyakarta saya sudah tinggal bersama beliau (Mahfud MD). Beliaulah yang mendidik saya semasa kuliah. Karena beliau juga dosen disana. Saya juga mencontoh beliau dengan menjadi aktivis saat masih kuliah," kenang alumnus Ilmu Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta ini.

Tak hanya dukungan dari kakaknya, suaminya turut mendukung istrinya untuk dapat menjalankan tugasnya sebagai Rektor baru Unitomo.

Alih-alih khawatir dengan kesibukan istrinya, ia justru bangga dengan pencapaian istrinya yang telah berjuang dari bawah.

"Suami saya sangat tau, dia sangat mendukung karena tau saya memulai semua ini dari dari bawah," terangnya.

"Dia tidak pernah mengeluh, mungkin karena saya juga sudah menjalankan tugas dirumah sebagai seorang ibu dengan baik," pungkas ibu 4 anak ini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved