Breaking News:

Virus Corona di Bangkalan

Rakor di Pintu Suramadu, Langkah-langkah Pemprov Jatim soal Antisipasi Sebaran Covid-19 di Bangkalan

Upaya penyekatan untuk membendung persebaran Covid-19 di Suramadu, saat ini akan diperketat mulai pintu masuk sisi Bangkalan.

surya.co.id/yusron naufal putra
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak memberi keterangan pers terkait seusai rakor di pintu Suramadu terkait penanganan lonjakan sebaran covid-19 di Bangkalan, Minggu malam (6/6/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Upaya penyekatan untuk membendung persebaran Covid-19 di Suramadu, saat ini akan diperketat mulai pintu masuk sisi Bangkalan.

Petugas nantinya akan mulai melakukan skrining sebelum kendaraan masuk ke Jembatan Suramadu. 

Hal itu menjadi poin dalam rapat koordinasi tertutup yang dilakukan oleh Pemprov bersama jajaran TNI/Polri berikut Pemkot Surabaya, Minggu (6/6/2021) malam. 

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengungkapkan, hal itu diambil lantaran pertimbangan antrean yang sempat mengular dan tertahan di jembatan Suramadu. Kondisi demikian dinilai cukup riskan. 

"Ini harus ada penyekatan yang lebih efektif lagi di kaki Bangkalan," kata Emil saat ditemui seusai rakor di pos polisi Suramadu sisi Surabaya. 

Menurut Emil, nantinya bakal disiapkan skema yang pas agar dua sisi penyekatan ini dapat berjalan optimal.

 "Supaya di sisi Bangkalan ini siap bukan hanya mengatur berapa mobil yang boleh lewat supaya tidak menumpuk, tapi juga sudah mulai dilakukan screening di sisi Bangkalan," terangnya. 

Berdasarkan pantauan, penyekatan yang dibarengi dengan pemeriksaan itu terus dilakukan. Kendaraan tampak mengular. 

Petugas keamanan beserta petugas kesehatan terus stand by di lokasi. 

Emil mengatakan, segala macam upaya yang dilakukan itu merupakan bentuk penanganan atas melonjaknya kasus Covid-19 di Bangkalan.

Upaya terus digencarkan untuk membendung persebaran corona agar tidak kembali meluas. 

"Kondisi di Bangkalan saat ini terjadi peningkatan kasus. Seluruh elemen, termasuk pemprov dan kementerian kesehatan, kita ingin memastikan ada kesiapan di sana.

Namun, kita juga ingin menjaga penyeberangan di Suramadu ini jangan sampai terjadi penyebaran covid-19," ujar Emil. 

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved