Breaking News:

Madura Lockdown

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Terapkan Penyekatan di Perbatasan Surabaya-Madura, Warga Dites Swab

Antisipasi penyebaran Covid-19 yang mengalami lonjakan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan penyekatan di perbatasan Surabaya-Madura.

SURYA.co.id/Febrianto Ramadani
Suasana Penyekatan di Jembatan Suramadu setelah mendengar kabar sejumlah wilayah di Bangkalan, Madura, diberlakukan Lockdown, Minggu (6/6/2021). 

SURYA.co.id, SURABAYA - Antisipasi penyebaran Covid-19 yang mengalami lonjakan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan penyekatan di perbatasan Surabaya-Madura. 

Langkah ini diambil karena kasus Covid-19 di Madura alami peningkatan.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, menyatakan penyekatan dimulai pada hari ini Minggu, (6/6/2021) pada pukul 10.00 WIB. 

"Kami lakukan penyekatan di Jembatan Suramadu tepatnya kendaraan yang akan masuk kota Surabaya. Karena ada peningkatan kasus positif (COVID-19) di Madura," ungkap Ganis. 

Dalam giat tersebut, petugas akan mengecek kelengkapan pengendara hingga diharuskan membawa surat bebas Covid-19. 

Selain itu, bila diketahui berasal dari tiga kabupaten yang sedang mengalami lonjakan kasus dan tidak punya surat bebas COVID-19, maka di tes swab antigen di cek poin. 

"Cek KTP tiga wilayah di Madura yang diduga sedang tinggi," sambugnya. 

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Jatim, kasus aktif di Madura ada 56 di Kabupaten Bangkalan, delapan di Sampang dan tiga di Pamekasan pada Sabtu (5/6/2021) kemarin. 

Penulis: Samsul Arifin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved