Breaking News:

Berita Surabaya

Momentum Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan Surabaya Berbagi Kebaikan, 50 Paket Sembako untuk Warga

Memperingati hari lahir Bung Karno, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Surabaya menggelar bakti sosial.

surya.co.id/febrianto ramadani
Suasana acara memperingati hari lahir Bung Karno, yang digelar oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya, Jalan Pandean, Surabaya, yang dihadiri Wawali Armuji, Minggu sore (6/6/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Memperingati hari lahir Bung Karno, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Surabaya menggelar bakti sosial berupa pembagian  50 paket sembako untuk warga kurang mampu, Jalan Pandean, Surabaya, Minggu sore (6/6/2021).

Sekretaris DPC PDIP Surabaya Baktiono mengatakan, kegiatan ini bukan hanya memperingati hari lahir sang proklamator, melainkan juga bagian dari rangkaian kegiatan Juni Bulan Bung Karno.

“Dengan berbagi, kami tegaskan bahwa PDI Perjuangan senantiasa tetap dalam barisan bersama wong cilik, untuk mewujudkan cita-cita pendiri bangsa, menuju Indonesia yang berkeadilan sosial,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji turut hadir menyampaikan akan terus melakukan revitalisasi, terhadap berbagai bangunan yang memiliki nilai historis.

Seperti rumah kelahiran Bung Karno yang saat ini telah menjadi milik Pemerintah Surabaya.

“Pemerintahan Eri - Armuji akan meneguhkan kembali Kota Surabaya sebagai dapur nasionalisme, tempat kelahiran Bung Karno dan dirintisnya berbagai gerakan melawan kolonialisme dan ketidakadilan,” ucapnya saat menyampaikan sambutan.

Acara ini juga dihadiri oleh pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC), anak ranting, dan warga sekitar kampung Pandean.

Achmad Hidayat, Ketua Panitia Juni Bulan Bung Karno 2021 DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, menambahkan, rangkaian kegiatan diselenggarakan sesuai dengan Tema Kerja Gotong Royong Untuk Rakyat , Desa Maju Indonesia Kuat dan Berdaulat.

"Dalam konteks ini kami menyelenggarakan kegiatan dari Kampung ke Kampung karena kekuatan PDI Perjuangan selalu dekat dengan Wong Cilik," ujarnya

"Seluruh kegiatan diselenggarakan berangkat dari kampung dan tentunya memperhatikan protokol kesehatan yang ketat," imbuhnya.

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved