Breaking News:

Berita Madiun

Kurus dan Bertubuh Kecil, Sosok Pelajar Madiun Yang Viral Naik Motor Tanpa Helm Sambil Merokok

Kami bertindak cepat untuk memberikan pembinaan dan edukasi kepada yang bersangkutan. Hal seperti video viral tersebut sangat disayangkan.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Deddy Humana
surya/rahardian bagus p
Anggota Satlantas Polres Madiun mendatangi rumah pelajar yang viral karena naik motor tanpa helm sambil merokok, Minggu (6/6/2021). 

SURYA.CO.ID, MADIUN - Aksi membahayakan seorang pelajar yang terekam video sedang berkendara motor tanpa memakai helm dan merokok belum lama ini, mengundang keprihatinan Satlantas Polres Madiun.

Dan menindaklanjuti video berdurasi 21 detik itu, polisi segera melakukan penyelidikan. Setelah mengetahui identitasnya, anggota Polres Madiun kemudian mendatangi rumah yang bersangkutan untuk dibina dan diedukasi, Minggu, (6/6/2021) siang.

Kasatlantas Polres Madiun, AKP Ari Bayuaji menjelaskan, saat mengendarai kendaraan di jalan umum, pengendara harus memperhatikan keselamatan, baik diri sendiri maupun keselamatan pengguna jalan yang lain.

Ternyata pelajar yang terekam video itu bertubuh kecil dan kurus karena memang masih di bawah umur. Ia terlihat banyak diam saat dinasihati polisi di depan orangtuanya. Dan setelah diberikan pembinaan dan edukasi, ia mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulanginya.

"Kami bertindak cepat untuk memberikan pembinaan dan edukasi kepada yang bersangkutan. Hal seperti video viral tersebut sangat disayangkan. Meskipun posisi diboceng, ia tetap harus pakai helm. Kami juga melarang anak di bawah umur mengendarai kendaraan bermotor," jelas Ari.

Selain memberikan pembinaan dan edukasi, Satlantas Polres madiun juga memberikan helm standar SNI gratis serta memberikan imbauan kepada keluarga yang bersangkutan.

"Kami juga memberikan helm gratis kepada remaja tersebut dan memberikan pembinaan tentang etika saat berlalu lintas serta mematuhi peraturan lalu lintas. Selain itu, kami beri imbauan kepada keluarganya agar lebih memperhatikan anaknya karena masih di bawah umur," lanjut Ari. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved