Breaking News:

Berita Madiun

Bikin Keributan di Depan Kantor Bupati Madiun, Puluhan Pemotor Berknalpot Brong Dijaring

Di sekeliling alun-alun yang merupakan pusat pemerintahan daerah itu, puluhan motor dengan knalpot brong dipacu dengan kecepatan tinggi.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Deddy Humana
surya/rahardian bagus p
Anggota Satlantas Polres Madiun menyita puluhan kendaraan berknalpot brong. 

SURYA.CO.ID, MADIUN - Tidak kenal tempat dan waktu, para pengendara motor yang memasang knalpot brong masih memicu kebisingan sehingga terjaring razia petugas Satlantas Polres Madiun, Sabtu (5/6/2021) malam.

Aksi mereka termasuk nekat, karena menaiki kendaraan dengan knalpot brong yang memekakkan telinga di sekitar Alun-Alun Kabupaten Madiun. Padahal di sana juga ada kantor Bupati Madiun yang seharusnya jauh dari keributan.

Di sekeliling alun-alun yang merupakan pusat pemerintahan daerah itu, puluhan motor dengan knalpot brong dipacu dengan kecepatan tinggi. Selain itu, raungan knalpot tidak standar tersebut memicu kebisingan yang merusak ketenangan malam.

Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Ari Bayuaji, mengatakan suara dari knalpot brong yang bising dan menggelegar ditambah dengan pengendara yang mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi dapat mengganggu masyarakat sekitar.

"Kami melakukan tindakan tegas kepada pengendara yang menggunakan knalpot brong. Suara dari knalpot brong selain mengganggu masyarakat, juga mengakibatkan terjadinya laka lantas karena tidak sesuai standart pabrikan," kata Ari.

Satlantas Polres Madiun dalam razia malam itu mengamankan puluhan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong. Para pelanggar atau pemilik kendaraan akan dikenai tindakan tilang dan menyita kendaraan sebagai barang bukti.

Razia penindakan kendaraan dengan knalpot brong ini akan rutin digelar Satlantas Polres Madiun hingga masyarakat sadar. Selain mengganggu pengendara lain, knalpot brong juga dapat menyebabkan terjadinya laka lantas. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved