Breaking News:

Joko Susilo Akui Senang dengan Laga Persik Kediri Lawan Persipura Jayapura, Meski Hasil Mengecewakan

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengaku senang dengan laga uji coba lawan Persipura Jayapura, meskipun hasilnya mengecewakan.

SURYA.CO.ID/Farid Mukarrom
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo saat diwawancarai di Stadion Brawijaya Kediri usai pertandingan lawan Persipura Jayapura, Sabtu (5/6/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengaku senang dengan laga uji coba lawan Persipura Jayapura, meskipun hasilnya mengecewakan.

Gethuk, sebutan akrab Joko Susilo menjelaskan, ia memakai tiga skema permainan pada pertandingan melawan Persipura Jayapura.

"Tadi yang saya mainkan 30 menit dan 40 menit. Bahkan yang usia 21 juga saya mainkan. Kami masih mengandalkan satu striker Bagaskara yang kami paksa, karena Ridwan juga cedera," ujarnya Sabtu (5/6/2021).

Joko Susilo mengatakan, bahwa secara umum komunikasi antara pemain di lini belakang menjadi masalah yang harus diperbaiki.

"Saya sudah menyampaikan ke manajer, karena kemarin manajer tanya. Dan ini jawaban untuk pertanyaan manajer. Alhamdulillah manajer mengerti," imbuhnya.

Gethuk mengaku puas pada permainan simulasi yang pertama atau menit 1 - 30 babak pertama. Pasalnya pemain Persipura dibuat nyaris tak mempunyai peluang yang sama sekali.

"Tapi kami harus mementingkan untuk melihat semua permainan," jelas mantan Pelatih Arema FC.

Sementara itu, Joko Susilo juga menyampaikan masih mempunyai banyak pekerjaan rumah terutama di sektor lini depan.

Di mana untuk mengakui gol yang diciptakan oleh Persik pada pertandingan Persipura Jayapura adalah melalui titik penalti. Bukan dari skema permainan yang diselesaikan oleh penyerang.

"Kami butuh pemain asing striker dan kebetulan hari ini yang ada pemain lini depan lokal (Muhammad Ridwan) alami cedera," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved