Breaking News:

Wawancara Eksklusif 1

Wawancara Eksklusif Bersama Kombes Pol Sumardji: Tak Bisa Melupakan Kekalahan di Final AFF

Setelah setahun lebih memimpin di Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji dimutasi jadi Dirlantas Polda Bengkulu.

Penulis: M Taufik | Editor: Parmin
surya.co.id/Saiful Sholichfudin
Wawancara Eksklusif News Director Tribun Network sekaligus Pemred Harian Surya, Febby Mahendra Putra (kanan) bersama Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji di Mabes Polresta Sidoarjo, Kamis (27/5/2021). 

KAPOLRESTA Sidoarjo Kombes Pol Sumardji baru saja mendapat promosi jabatan. Setelah setahun lebih memimpin di Sidoarjo, perwira asal Nganjuk itu dimutasi jadi Dirlantas Polda Bengkulu.

Karir Sumardji terbilang sangat moncer. Berangkat dari seorang bintara, bapak empat anak itu bisa menduduki sejumlah posisi strategis di korp kepolisian berkat dedikasi dan kiprahnya dalam dunia sepak bolah tanah air.

Bagaimana sepak terjang Sumardji, dan apa saja kisah di balik kesuksesannya, berikut wawancara Kombes Pol Sumardji bersama Direktur Pemberitaan Tribun Network yang juga Pemimpin Redaksi Harian Surya Febby Mahendra Putra di Mapolresta Sidoarjo, pekan kemarin.

Selain sebagai polisi, bapak juga sibuk mengurus sepak bola. Termasuk Bhayangkara FC dan Timnas U-23, bagaimana ini ceritanya ?

Ini jalan yang cukup panjang, berliku dan terjal. Karir di dunia sepak bola merupakan sesuatu yang sebelumnya tidak pernah saya alami, benar-benar hal baru.

Karis sepak bola saya ini merupakan tunjukan dari pimpinan. Waktu itu, saya ditunjuk oleh CEO Bhayangkara FC yang ketika itu namanya PS Polri. Yang menunjuk saya adalah Irjen Pol Condro Kirono.

Tahun 2016 saya ditunjuk jadi asisten manajer, kemudian jadi manajer, dan sampai sekarang ini jadi COO Bhayangkara FC.

Apa saja yang sudah anda lakukan selama itu?

Perjalanannya sangat berliku, namun saya bersyukur semua tetap berjalan baik. Tahun 2017 Bhayangkara FC juara liga. Kemudian tahuan 2018 urutan tiga, tahun berikutnya di urutan empat, dan terus berada di posisi atas.

Tahun 2019 lalu, saya dapat amanah dari PSSI untuk membawa Timnas U23 dalam piala AFF di Kamboja. Dari pemilihan pemain, TC, dan berbagai proses kami lakukan sejak awal. Bersama coach Indra Syafri, kami berjuang dan berjibaku untuk membawa sepak bola Indonesia ke kasta lebih tinggi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved