Breaking News:

Berita Jember

Bupati Jember Ngantor di Gunung, Sekaligus Jelajahi Semua Permasalahan di Pedesaan

Hendy juga memberi motivasi kepada guru-guru SMP tersebut untuk tetap bersemangat meski mengajar di masa pandemi Covid-19.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Deddy Humana
Dinas Kominfo Jember for Surya
Bupati Jember, Hendy Siswanto berkunjung ke SMPN 1 Silo, Kecamatan Silo, Jumat (4/6/2021). 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Kegiatan Bupati Jember, Hendy Siswanto berkeliling di Kecamatan Silo, Jumat (4/6/2021), ibarat 'turun gunung'. Tetapi kali ini Hendy justru naik gunung, karena selama di Kecamatan Silo itu ia tetap melaksanakan tugasnya sebagai kepala daerah untuk mengetahui berbagai permasalahan langsung dari pengakuan warganya.

Di Kecamatan Silo, Hendy berkantor di kantor kecamatan bersama Wakil Bupati Jember, KH M Balya Firjaun Barlaman, dan sejumlah pejabat Pemkab Jember. Ini merupakan kali pertama Hendy bekerja di luar kantor bupati sejak tiga bulan pertama memimpin Jember.

Bupati dan rombongan ngantor di Silo sejak pagi hingga malam hari. Seperti sidak, mereka mengubek-ubek sejumlah tempat dan desa di Silo. Silo merupakan kecamatan paling Timur di Kabupaten Jember, berbatasan dengan Kabupaten Banyuwangi.

Hendy menuturkan, ngantor di pedesaan itu untuk melihat langsung kondisi pembangunan di Jember, sampai ke pelosok. "Selain itu untuk mengetahui masalah yang dihadapi oleh camat dan kepala desa. Sehingga nanti bisa dicarikan solusi bersama," ujar Hendy.

Berkantor di Silo itu dimulai dengan peninjauan SMP Negeri 1 Silo. Di sekolah itu, bupati melihat persiapan pelaksanaan ujian dan pembelajaran tatap muka. Antara lain vaksinasi terhadap para guru SMP tersebut.

Hendy juga memberi motivasi kepada guru-guru SMP tersebut untuk tetap bersemangat meski mengajar di masa pandemi Covid-19.

Hendy melanjutkan kegiatannya dengan meninjau langsung kondisi infrastruktur jalan di Kecamatan Silo, di antaranya jalan Kebun Langsep hingga Lapangan Silo. Sambil menyapa warga desa, Hendy menyampaikan kepada bahwa pemkab saat ini akan memperbaiki seluruh jalan di Jember.

Usai meninjau infrastruktur jalan, Hendy meninjau beberapa pelayanan kesehatan dan menyapa warga yang sedang menerima vaksinasi di Puskesmas Silo. Ia juga menyerahkan klaim asuransi BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris almarhum Ambari, warga Dusun Gluguh, Desa Karangharjo.

Kegiatan ngantor di desa dilanjutkan audiensi dengan seluruh kepala desa di Kecamatan Silo. Hal itu dilakukan Hendy untuk mengetahui berbagai masalah yang dihadapi para kades sehingga solusi yang diberikan nantinya tepat sasaran.

Beberapa kegiatan lainnya yang dilaksanakan oleh Bupati Hendy di antaranya berdiskusi dengan para pelaku UMKM dan Gapoktan se-Kecamatan Silo. Selanjutnya beraudiensi dengan para Ketua RT dan RW, Pj Kades, BPD dan panitia pilkades se-Kecamatan Silo. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved