Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia vs Thailand - Evan Dimas Sebut Pertarungan Demi Harga Diri Bangsa

Timnas Indonesia bakal bertarung menghadapi musuh besarnya di Asia Tenggara, Thailand pada Kamis (3/6/2021) malam

Editor: Fatkhul Alami
PSSI
Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas mengaku, memang peluang Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya Kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah tertutup. Dirinya dan rekan-rekannya akan berjuang dan bekerja keras bisa memenangi laga saat bertemu Thailand. 

SURYA.co.id | DUBAI - Gong Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kembali berbunyi setelah vakum satu tahun lebih akibat pandemi Covid-19. Timnas Indonesia bakal bertarung menghadapi musuh besarnya di Asia Tenggara, Thailand pada Kamis (3/6/2021) malam.

Duel Timnas Indonesia vs Thailand dijadwalkan tersaji di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pukul 20.45 waktu setempat.

Bagi Timnas Indonesia, melawan Thailand memang sudah tidak menentukan peluang untuk lolos ke fase selanjutnya. Maklum, Timnas Indonesia sudah tersingkir dari persaingan lantaran belum meraih nilai dari lima laga yang sudah dijalani dan menempati dasar klasemen Grup G.

Sudah tersingkr tidak membuat Timnas Indonesia tampil ala kadarnya. Sebaliknya, Evan Dimas dkk bertekad meraih kemenangan perdana saat berjumpa Thailand.

Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas mengaku, memang peluang Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya sudah tertutup. Dirinya dan rekan-rekannya akan berjuang dan bekerja keras bisa memenangi laga saat bertemu Thailand.

Evan Dimas menyebut, laga Timnas Indonesia vs Thailand serta dua laga lainnya di Kualfikasi Piala Dunia 2022 merupakan pertandingan penting. Timnas Indonesia tampil di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) bukan merupakan arena santai atau jalanp-jalan.

Menurut Evan Dimas, semua pemain Timnas Indoensia sudah bertekad akan memperjuangkan harga diri bangsa dan negara Indonesia dipentas Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

“Pertama, saya sebagai pemain, seperti yang pelatih katakan kita memang tidak mempunyai peluang untuk lolos, tapi kita datang kesini bukan untuk liburan, kami datang kesini untuk bertanding,” tegas Evan Dimas dalam konfresnsi pers dikutip Surya.co.id dari laman PSSI.

Meski peluang lolos sudah tertutup, Evan Dimas berjaji akan tampil habis-habisan demi nama bangsa Indonesia.

“Kita membawa nama baik negara, dan memang saat ini yang kami tunggu-tunggu, karena setelah pandemi kita tidak pernah mengadakan laga Internasional, semoga pertandingan besok bisa memperoleh hasil yang maksimal, karena apa yang diberikan pelatih. Kita akan terapkan di lapangan dan melakukan yang terbaik untuk negara kita,” terang pemain asak Surabaya ini.

Menghadapi Thailan, Evan Dimas mengaku sudah siap dan tidak takut. Ia dan teman-temannya sangat termotivasi untuk bisa mengalahkan dalam pertandingan nanti.

“Kami siap melawan Thailand, tim sudah kembali menjalani latihan usai pemusatan latihan," ujar Evan Dimas.

Evan Dimas meminta dukungan dan doa kepada suporter Indonesia supaya bisa diberi kemudahan dan keenangan saat menghdapi Thailand.

"Tentu kita tetap meminta dukungan dari suporter, kita sudah berjuang, tetapi kalau tidak ada dukungan dan doa-doa suporter, kurang lengkap rasanya. Jadi kita tetap meminta itu kepada masyarakat Indonesia, agar langkah kita juga dipermudah,” harap Evan Dimas.

Evan menngakui, Thailand bukan lawan yang mudah.

“Tapi tentu kami akan berjuang sebaik mungkin untuk meraih hasil maksimal di laga esok,” terang pemain yang pernah menimba ilmu sepak bola di Spanyol ini.

Thailand memang bukan lawan yang mudah, rekor pertemuan kedua tim juga masih memihak pihak lawan. Namun dengan segala persiapan yang dilakukan oleh skuat Garuda, diharapkan Evan Dimas dkk bisa bermain maksimal dan meraih kemenangan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved