Breaking News:

Persebaya Surabaya

Respons Aji Santoso soal Pemain Trial Daud Irfan Kararbo Cetak Gol di Uji Coba Lawan Persekat Tegal

Daud Irfan Kararbo, pemain muda yang saat ini trial di Persebaya Surabaya mencetak gol dalam laga uji coba, Kamis sore (3/6/2021).

Foto: IG/Persebaya
Daud Irfan Kararbo (tengah bawah) saat berlatih bersama Persebaya Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Daud Irfan Kararbo, pemain muda yang saat ini trial di Persebaya Surabaya mencetak gol dalam laga uji coba, Kamis sore (3/6/2021).

Ia menjadi satu diantara tiga pemain pencetak gol Persebaya dari total kemenangan 3-0 atas Persekat Tegal di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Pada uji coba ini, tiga gol Bajul Ijo dicetak oleh Akbar Firmansyah, Oktafianus Fernando dan Daud Irfan Kararbo.

Meski berhasil mencetak gol, Pelatih Persebaya, Aji Santoso enggan terburu-buru menyimpulkan kualitas Daud Irfan Kararbo.

Ia masih akan terus memberikan kesempatan pemain yang bermain di posisi sayap itu untuk terus menunjukkan kemampuan hingga beberapa waktu ke depan.

"Saya itu melihat pemain tidak hanya bagaimana dia bisa mencetak gol, tapi yang terpenting adalah skill dan visi bermain dia, itu yang terpenting," kata Aji Santoso usai uji coba.

"Mencetak gol bagi saya itu tidak menjadi saya harus mesti (langsung menilai dia baik), itu tidak. Saya yang lebih suka itu bagaimana cara dia bermain," tambah mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Apalagi uji coba kali ini memang Aji tidak fokus pada  hasil, tapi lebih pada melihat peningkatan fisik yang ditunjukkan pemainnya setelah selama kurang lebih 12 hari berlatih.

Sisi taktikal belum menjadi fokus karena pemain Persebaya belum komplet.

Lima pemain absen karena masih bergabung dengan timnas Indonesia lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab.

Persebaya juga baru kedatangan satu pemain asing, Taisei Marukawa yang juga belum diturunkan pada uji coba kali ini.

"Uji coba ini saya tidak melihat hasil, melihat kondisi fisik pemain juga mesti harus main dengan cara Persebaya, meskipun kami tidak lengkap. Tidak ada pemain nasional, tidak ada pemain asing," pungkas Aji Santoso. (amn).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved