Breaking News:

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Uni Charm Indonesia Kampanye Pemakaian Kertas Daur Ulang

Menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni 2021, PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan 2 produk edisi terbatas dengan kemasan kertas.

Foto:uni charm
Konferensi pers virtual produk dalam kemasan plastik. 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni 2021, PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan 2 produk edisi terbatas dengan kemasan kertas.

Dua produk yakni Charm (pembalut wanita) dan Protect Pollution Masker.

Kemasan kertas ini menggunakan 100% pulp daur ulang yang merupakan salah satu bahan utama dari produk Unicharm, menjadikannya sebagai kemasan kertas yang ramah lingkungan.

President Director PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Yuji Ishii dalam konferensi pers virtual, Kamis (03/06/2021) menjelaskan, pihaknya merilis produk kemasan kertas edisi terbatas untuk mengurangi dampak lingkungan dari penggunaan kantong plastik.

“Produk kemasan kertas ini menjadi komitmen dan upaya nyata kami untuk menciptakan lingkungan yang berkelanjutan,” ujarnya.

Hadirnya dua produk kemasan kertas dalam jumlah terbatas ini, PT Uni-Charm Indonesia Tbk menjadi produsen produk kebutuhan sehari-hari pertama di Unicharm Group yang menggunakan kemasan kertas 100% pulp daur ulang.

“Untuk masker produk dimasukkan langsung ke dalam kemasan kertas, kami memastikan tidak ada masalah dengan ada atau tidaknya bau yang menempel pada masker, perubahan warna, dan perekat berulang selama penggunaan,” tambahnya.

Sementara itu R&D Department PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Makoto Ichikawa menambahkan, melalui dua produk tersebut pihaknya mengajak konsumen Indonesia untuk kontribusi  mengurangi sampah kemasan plastik.

Secara keseluruhan, jumlah plastik yang digunakan pada total produk Charm dapat dikurangi sekitar 14,4% , dan sekitar 16,7% pada total produk masker Protect Pollution.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved