Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Pengakuan Nurhidayat Usai Dikelurkan dari Timnas Indonesia dan Dipulangkan Shin Tae-yong

Nurhidayat Haji Haris memberi pernyataan dan klarifikasi setelah dikeluarkan dari Timnas Indonesia yang bersiap tarung di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Twitter @omanFA
Nurhidayat Haji Haris (kanan) saat membela Timnas Indonesia saat melawan Oman di laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) belum lama ini. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Nurhidayat Haji Haris akhirnya memberi pernyataan dan klarifikasinya setelah dikeluarkan dari Timnas Indonesia yang bersiap tarung di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Nurhidayat Haji Haris harus mengubur mimpinya membela Timnas Indonesia di tiga sisa laga Kualifikasi Pila Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Ini menyusul dia dicoret dan dipulangkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memutuskan mengeluarkan dan memulangkan Nurhidayat Haji Haris ke Indonesia, menyusul tindakan indisipliner saat berada di Uni Emirat Arab (UEA).

Nurhidayat dipulangkan ke Indonesia pada Selasa (1/6/2021).

Setibanya di Tanah Air, Nurhidayat harus lebih dulu menjalani karantina selama lima hari.

"Saya Nurhidayat Haji Haris, dengan segala kerendahan hati saya, meminta maaf kepada seluruh Masyarakat Indonesia," tulis Nurhidayat di Instagram pribadinya, Kamis (3/6/2021).

"Terutama kepada keluarga saya, PSSI dan coach Shin Tae-yong serta seluruh kawan-kawan saya di Timnas Indonesia, atas kesalahan yang saya lakukan," ucap Nurhidayat.

Tindakan indisipliner yang dilakukan Nurhidayat sehingga membuat pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, marah seperti tak mengikuti aturan pola makan dan telat datang ke sesi latihan.

Mantan pemain Bhayangkara Solo FC itu pun menghargai keputusan yang dibuat Shin Tae-yong tersebut.

Atas kesalahan yang dibuat selama berada di Uni Emirat Arab, ia berjanji akan memperbaiki apa yang menjadi kesalahan untuk kedepannya.

"Saya sangat menghargai seluruh keputusan yang telah coach Shin Tae-yong dan jajaran tim pelatih berikan kepada saya," aku Nurhidayat.

Halaman
12
Editor: Fatkhul Alami
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved