Breaking News:

Persebaya Surabaya

Menang 3-0 atas Persekat Tegal Laga Uji Coba, Aji Santoso Ingin Skuadnya Main dengan Cara Persebaya

Persebaya Surabaya menang 3-0 atas Persekat Tegal dalam laga uji coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo,  Kamis sore (3/6/2021).

foto: ig/persebaya
Pemain muda Persebaya Akbar Firmansyah menendang bola ke gawang Persekat Tegal dalam uji coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (3/6/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya menang 3-0 atas Persekat Tegal dalam laga uji coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo,  Kamis sore (3/6/2021).

Tiga gol Bajul Ijo dicetak oleh Akbar Firmansyah, Oktafianus Fernando, dan pemain trial, Daud Irfan Kararbo.

Meski menang, dalam uji coba perdana menatap persiapan Liga 1 2021 kali ini, pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku tidak melihat hasil.

Apalagi, di atas kertas, meski Persebaya turun minus lima pemainnya karena gabung timnas dan tanpa pemain asing, komposisi Persebaya masih lebih unggul.

"Uji coba melawan Persekat ini saya tidak melihat hasil, melihat kondisi fisik pemain seperti apa dan mainnya juga mesti harus main dengan cara Persebaya, meskipun kami tidak lengkap.

Tidak ada pemain nasional, tidak ada pemain asing," kata Aji Santoso usai uji coba.

Meski satu pemain asing baru Persebaya, Taisei Marukawa sudah bergabung dengan tim, Aji memilih tidak menurunkan pemain asing asal Jepang itu karena kondisi fisiknya belum 100 persen.

Ia masih akan terus berlatih terpisah di bawah pelatih fisik untuk mempercepat peningkatan fisik hingga pekan depan.

Aji akui senang karena kondisi fisik pemainnya mengalami peningkatan cukup signifikan, meskipun itu akan terus ia tingkatkan.

"Kondisi fisik anak-anak saya lihat sudah ada peningkatan signifikan, strength-nya saya lihat juga bagus, habis melakukan sprint juga recovery-nya cukup cepat, tetapi ini tetap akan saya tingkatkan terus," tambah Aji Santoso.

Meski menang, dan pemainnya banyak mengalami peningkatan signifikan, Aji katakan masih banyak catatan yang harus diperbaiki pada masa persiapan Liga 1 2021.

Apalagi, uji coba perdana kali ini (dari total 5-6 uji coba yang direncanakan selama masa persiapan), pemain masih terus mencari sentuhan terbaik.

"Tentunya masih banyak yang harus saya benahi karena selama latihan 12 hari kemarin, saya sama sekali tidak menyentuh taktikal, lebih banyak pada fisik," jelas pelatih asal Kabupaten Malang itu.

"Ini baru pertama, pemain belum lengkap. Nanti ada 5-6 kali, kalau uji coba dengan pemain sudah lengkap, baru kami akan lebih banyak melihat apa yang perlu saya tingkatkan dan perbaiki di situ," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved