Breaking News:

Berita Kampus Surabaya

Himamatra UK Petra Surabaya Ajak Siswa SMA Tetap Bercahaya di Tengah Pandemi

Menyambut Dies Natalis Business Management ke-39, Himpunan Mahasiswa Manajemen UK Petra (HIMAMATRA) menggelar Manbision Festival 2.0 secara virtual.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Parmin
Foto: HIMAMATRA
Suasana Workshop Manbision Festival 2.0 virtual yang digelar Himpunan Mahasiswa Manajemen UK Petra (HIMAMATRA). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menyambut Dies Natalis Business Management ke-39, Himpunan Mahasiswa Manajemen UK Petra (HIMAMATRA) menggelar Manbision Festival 2.0 secara virtual.

Festival ini menghadirkan beberapa kegiatan di antaranya Business Idea Competition (BIC), Podcast Competition serta workshop bagi seluruh siswa SMA di seluruh Indonesia.

Meski dilaksanakan secara daring, peserta kompetisi BIC yang diadakan diikuti total oleh 217 peserta dari Sabang hingga Merauke.

“Ada yang dari Pekanbaru, Denpasar hingga Timika. Kompetisi ini menantang para peserta untuk menuangkan ide unik dalam bisnis," tambah Sheera Jane Chanda selaku Ketua Panitia kepada SURYA.co.id, Kamis (3/6/2021).

Kriteria penilaian kompetisi BIC melihat banyak aspek diantaranya manfaat, inovasi, kelayakan, keunggulan, penyusunan anggaran, penguasaan materi serta penampilan ketika presentasi.

Sedangkan penilaian dalam kompetisi podcast ini meliputi kreativitas, orisinalitas, data analisis, tata bahasa, serta tak lupa jumlah like dan views.

Sementara untuk workshop sendiri diadakan selama dua kali yaitu tanggal 21 Maret dan 26 Maret 2021 yang lalu.

Dalam workshop peserta dibekali informasi mengenai pengetahuan dan sudut pandang yang baru mengenai dunia bisnis.

Acara ini ditutup dengan Awarding Night Manbision Festival (MANFEST) 2.0 dengan mengumumkan tiga terbaik dari masing-masing kompetisi.

Salah seorang juri dalam Podcast Competition MANFEST 2.0., yang hadir dalam Awarding Night yaitu Stefany Chandra (penulis Kata Puan dan podcast Suara Puan) mengungkapkan kebahagiannya.

“Peserta sangat kreatif, aktif dan inovatif. Saya harap semua peserta bisa mengolah keterbatasan menjadi berkat dan bahkan menjadi hal yang positif bagi sekitar," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved