Breaking News:

Berita Surabaya

Grab Gandeng Pemkot Surabaya untuk Kembangkan Ekonomi Digital, Fokus pada Dua Hal ini

Perusahaaan aplikasi Grab meresmikan kemitraan strategis dengan Pemkot Surabaya untuk mengembangkan ekonomi digital.

Foto: grab indonesia
Director of East Indonesia, Grab Indonesia, Halim Wijaya saat penandatanganan MoU kerjasama dengan Pemkot Surabaya bersama instansi lainnya di perayaan hari jadi kota Surabaya pada 31 Mei 2021 lalu.  

SURYA.co.id | SURABAYA - Perusahaaan aplikasi Grab meresmikan kemitraan strategis dengan Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot Surabaya) untuk mengembangkan ekonomi digital.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara keduanya telah dilakukan pada perayaan Hari Jadi Kota Surabaya ke-728 yang diadakan Halaman Balai Kota Surabaya, Senin (31/5/2021) lalu.

Dalam kerjasama ini Grab dan Pemkot Surabaya akan fokus pada dua hal, yakni dukungan untuk UMKM dan sektor pariwisata.

Director of East Indonesia, Grab Indonesia, Halim Wijaya menjelaskan, lingkup kerja sama ini mencakup pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), serta pengembangan dan promosi pariwisata.

"Melalui kerja sama ini, teknologi yang dihadirkan Grab akan membantu Pemkot Surabaya mengembangkan berbagai sektor agar roda perekonomian Surabaya terus bergerak," kata Halim, Kamis (3/6/2021).

Apalagi komitmen Grab untuk memastikan lebih banyak orang dapat menikmati manfaat dari ekonomi digital terus dilanjutkan.

Menurut Halim, perkembangan ekonomi digital sangat potensial dirasakan seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, termasuk di tengah pandemi.

"Grab senang dan bangga dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya untuk menghadirkan berbagai inisiatif agar dapat mendukung ekonomi digital di Surabaya," lanjut Halim.

Dengan memanfaatkan teknologi Grab yang inklusif, serta peningkatan keterampilan, juga penyediaan kesempatan lebih banyak bagi masyarakat Surabaya, Grab berharap dapat terus membantu mengembangkan UMKM, bidang pariwisata, hingga sarana transportasi di Surabaya.

"Hal ini penting untuk membantu pemerintah Kota Surabaya untuk mewujudkan perekonomian inklusif dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat dan pembukaan lapangan kerja baru,” ungkap Halim.

Halaman
123
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved