Breaking News:

Berita Kampus Surabaya

Cara Mahasiswa Unitomo Surabaya Peringati Hari Lahir Pancasila

Momentum peringatan hari lahir Pancasila menjadi kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan rasa kebhinnekaannya melalui sebuah kreativitas.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Parmin
Foto: fikom unitomo
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr Soetomo Surabaya menggelar lomba anak-anak dengan tema “Aku Indonesia, Aku Pancasila” di Food Vacation Marvell City, Selasa (1/6/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Momentum peringatan hari lahir Pancasila menjadi kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan rasa kebhinnekaannya melalui sebuah kreativitas.

Dalam hal ini diwujudkan sejumlah mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr Soetomo (Fikom Unitomo) Surabaya menggelar lomba anak-anak dengan tema “Aku Indonesia, Aku Pancasila”.

Kegiatan yang bertempat di Food Vacation Marvell City, Selasa (1/6/2021) lalu menjadi sebuah wadah untuk mengembangkan minat dan bakat para generasi penerus bangsa yang diimplementasikan dalam lomba mewarnai, lomba fashion show dan lomba menyanyi anak. 

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila sekaligus bertepatan dengan Hari Anak Internasional.

Antusias peserta begitu luar biasa, dimana kuota 50 peserta yang tersedia terpenuhi, adapun rentang usia peserta yaitu 4 sampai dengan 8 tahun.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa lebih menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air kepada anak-anak generasi penerus bangsa, sekaligus kegiatan ini bisa mengasah kreatifitas anak anak," ujar Ketua Pelaksana ‘Aku Indonesia, Aku Pancasila’ Wiwin Eko Saputro, Kamis (3/6/2021).

Saat lomba menyanyi peserta menyanyikan lagu anak-anak dan lagu daerah dihadapan juri. 

Sementara untuk lomba menggambar peserta menggambar dengan tema Pancasila. Sedangkan lomba fashion show peserta mengenakan pakaian adat untuk tampil dihadapan penonton.

Sedangkan penilaian menurut Wiwin dilihat dari kreativitas yang ditunjukan peserta mulai dari pakaian, kerapian menggambar, hingga artikulasi menyanyi.

Selain kegiatan ini, Wiwin mengaku ingin menciptakan kembali suasana perayaan-perayaan hari besar yang melibatkan anak-anak dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved