Breaking News:

Timnas Indonesia

Salah Nurhidayat di Timnas Indonesia yang Bikin Shin Tae-yong 'Marah' dan Dipulangkan ke Indonesia

Satu pemain Timnas Indonesia yang dikeluarkan Shin Tae-Yong dan dikirim pulang ke Indonesia, yakni Nurhidayat Haji Haris.

PSSI
Satu pemain Timnas Indonesia yang dikeluarkan Shin Tae-Yong dan dikirim pulang ke Indonesia, yakni Nurhidayat Haji Haris. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sikap tegas dan keras Shin Tae-yong kembali 'makan' koraban di Timnas Indonesia. Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan (Korsel) mengeluarkan salah seorang pemain tim Garudan yang bersiap melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Satu pemain Timnas Indonesia yang dikeluarkan Shin Tae-Yong dan dikirim pulang ke Indonesia, yakni Nurhidayat Haji Haris.

Dilansir Surya.co.id dar laman PSSI, Nurhidayat Haji Haris dipecat dari Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong yang 'marah' karena melakukan tindakan indisipliner.

"Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan karena sikap pemain tersebut. Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Selasa (1/6/2021)," sebut Sekjen PSSI, Yunus Nusi dikutip Surya.co.id dari laman PSSI.

Yunus Nusi mengaku, PSSI tidak mau ikut campur urusan teknis yang menjadi wewenang Shin Tae-yong dan staf pelatih Timnas Indonesia yang sedang fokus menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab (UEA).

Justru PSSI, kata Yunus Nusi, PSSI mendukung penuh keputusan dan sikap tegas Shin Tae-yong yang memulangkan Nurhidayat.

"PSSI tentu mendukung apa yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong. Karena pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di Timnas Indonesia. Jadi setiap pemain harus terus menunjukkan sikap yang baik, disiplin, dan kerja keras," sambung Yunus Nusi.

Saat ini Nurhidayat sudah tiba di Jakarta pada Selasa (1/6/2021) sore. Ia langsung menjalani karantina mandiri selama lima hari di sebuah hotel di Jakarta.

Nurhidayat sejatinya merupakan bek Timnas Indonesia yang mumpuni. Pemain berusia 22 tahun tersebut mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia sejak 1 Mei 2021 lalu di Jakarta.

Nurhidayat juga ikut bermain pada laga uji coba melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021).

Saat ini skuad Garuda sudah memasuki pekan ketiga berada di Dubai, Uni Emirat Arab.

Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dipusatkan di Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas Indonesia akan mengdapi Thailand pada 3 Juni 2021 di Stadion Al Marktoum.

Selanjutnya pada 7 Juni 2021 melawan Vietnam di stadion yang sama, dan terakhir, melawan tuan rumah Uni Emirat Arab, 11 Juni 2021 di Stadion Zabeel.

Semua laga dimulai pukul 20.45 waktu Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved