Breaking News:

Video Viral

Reaksi Risma soal Video Viral Bupati Alor Amon Djobo Ancam Lempar Kursi ke Staf Kemensos

Reaksi Tri Rismaharini (Risma) setelah tahu video viral berisi Bupati Alor Amon Djobo mengancam akan melempar kursi dan mengusir staf Kemensos.

Editor: Iksan Fauzi
Kolase Kompas TV
Tanggapan Mensos Tri Rismaharini soal video viral Bupati Alor Amon Djobo mengancam akan melempar kursi ke staf Kemensos gara-gara pembagian bantuan. 

SURYA.co.id | BANDUNG - Berikut tanggapan Menteri Sosial Tri Rismaharini setelah mengetahui video viral berisi Bupati Alor Nusa Tenggara Timur (NTT) Amon Djobo mengncam akan melempar kursi dan mengusir staf Kementerian Sosial (Kemensos) terkait salah paham pengiriman bantuan.

Video ancaman Amon Djobo itu berdurasi 3 menit 9 detik. Dia mengucapkan ancaman akan melempar kursi ke staf Kemensos yang duduk di hadapannya.

Amon marah setelah mengetahui bantuan dari Kemensos yang menyalurkan DPRD Alor, bukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Alor.

Namun, setelah video viral itu, mantan Wali Kota Surabaya, Risma pun memberi tanggapan berisi penjelasan jenis bantuan yang dimaksudkan oleh Amon Djobo.

Menurut Risma, bantuan yang diberikan kepada masyarakat Alor pada awal April 2021 tersebut merupakan bantuan korban bencana banjir bandang dan siklon tropis Seroja di NTT. 

Bukan bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) seperti yang dimaksudkan oleh Bupati Alor Amon Djobo

"Ta jelaskan ya, jadi sebetulnya itu bantuan bukan PKH, tapi bantuan untuk bencana," kata Risma saat ditemui di Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Viaduct, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (2/6/2021).

Alasan Risma tak memberikan kepada Pemkab Alor

Mengapa Risma menyerahkan bantuan tersebut kepada Ketua DPRD, bukan kepada Pemkab Alor? 

Risma beralasan, pada saat mengirimkan bantuan, tidak bisa menghubungi pihak Pemkab Alor. Dia pun merasa putus asa.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved