Breaking News:

Berita Otomotif

MX King 150 Sabet Best of Cub 150cc, makin Layak Jadi Motor Bebek Terbaik di Kelasnya

Segmen motor bebek  punya penggemar tersendiri di Indonesia dan Yamaha MX King 150 termasuk populer saat ini.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Parmin
Foto: yamaha
MX King 150 GP warna active blue. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Segmen motor bebek  punya penggemar tersendiri di Indonesia dan Yamaha MX King 150 termasuk populer saat ini.

Terlebih, kepopulerannya pun telah dibuktikan dengan dinobatkannya MX King 150 sebagai Best of Cub 150cc dari penghargaan bergengsi Otomotif Award 2021.

Ya, perolehan penghargaan itu sekaligus semakin membuktikan keunggulannya dimarket Tanah Air.

Penghargaan Best of Cub 150cc sendiri sudah secara tiga kali beruntun disabet MX King 150, yakni tahun 2019 dan 2020.

Pasca berhasil mempertahankan predikat terbaiknya ditahun 2021 ini, MX King 150 pun semakin berada diposisi terdepan yang tentunya sulit untuk disalip oleh kompetitor dikelas 150cc.

Instruktur Service PT STSJ (Yamaha Jatim), Dwi Suwanto mengungkapkan karakter sport yang dimilikinya menjadi salah satu alasan “The King of Street” ini tetap menjadi motor bebek terbaik dikelasnya dan incaran konsumen.

Ciri khas lainnya yang melekat kuat baik dari sisi tampilan agresif maupun beragam keunggulan lainnya pun juga membuat kecintaan terhadapnya tak luntur.

"Apalagi, kami (Yamaha) juga kerap melakukan penyegaran dengan menghadirkan warna baru seperti yang teranyar dilakukan di awal tahun 2021 ini," ungkap Dwi, Selasa (1/6/21).

Ditanyai sektor dapur pacunya, Dwi menjelaskan, MX King 150 mengandalkan mesin Fuel Injection berkapasitas 150cc dengan 5 percepatan, berpendingin cairan serta teknologi Forged Piston & DiASil Cylinder yang membuat mesin tiga kali lebih awet, kuat dan tahan lama.

Mesin tersebut, mampu menghasilkan tenaga sebesar 11.3 kW/ 8,500 rpm dan torsi maksimum mencapai 13.8 Nm / 7,000 rpm sehingga membuatnya tidak hanya handal digunakan di jalan umum tetapi juga di lintasan balap sekalipun.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved