Breaking News:

Pelindo III

Langkah Pelindo III terkait Kedatangan Kapal dari India di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya kedatangan kapal MV Golden Century dari India, Sabtu (29/5/2021).

Foto: pelindo III
Kapal MV Golden Century dari India yang sedang sandar di dermaga Jamrud Utara Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya harus menjalani prokes ketat untuk antisipasi penyebaran Covid 19. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya kedatangan kapal MV Golden Century dari India, Sabtu (29/5/2021).

Sebelum sandar di dermaga Jamrud Utara, kapal tersebut harus melalui prosesi protokol kesehatan secara ketat.

Nanang Afandi, Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Laut (Lala) Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak mengatakan, kapal yang mempunyai riwayat datang dari India tersebut sudah dikoordinasikan dengan semua lembaga kepelabuhanan termasuk satgas covid-19.

“Kedatangan MV Golden Century tersebut memang mengundang banyak ketidaksetujuan, namun karena persyaratan mencukupi dan awak kapal bersedia memenuhi persyaratan protokol kesehatan dan melaksanakan karantina selama 14 hari, maka kami mengizinkan”, jelas Nanang, Senin (31/5/2021).

Dengan bersandarnya kapal tersebut, awak kapal sudah dihimbau untuk tetap berkegiatan diatas kapal, menggunakan alat pelindung diri (APD) level 3, tetap menaati protokol kesehatan dan mensterilisasi seluruh permukaan kapal.

Tidak hanya itu, pelaksanaan kegiatan bongkar buruh juga diharuskan menaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan sarung tangan sekali pakai.

Sebelumnya, kapal tersebut datang dari India dan dijadwalkan bersandar hingga Rabu (2/6/2021).

Kapal berisikan 19 awak berkebangsaan Vietnam dan bermuatan besi baja mentah (Steel Billet) ini diinformasikan sudah mendapat persetujuan semua pemangku kepentingan dan satgas covid-19 Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved