Breaking News:

Formatur PPP Susun Kepengurusan DPW, PW GPK Jatim Minta Komposisi Millenial Masuk Struktur

PW Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Jawa timur berharap agar formatur bentukan Muswil PPP Jatim dapat bekerja secara optimal.

SURYA.CO.ID/Yusron Naufal Putra
PPP Jatim saat menggelar Muswil di Surabaya. Saat ini, untuk menentukan kepengurusan DPW telah dibentuk tujuh orang formatur. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - PW Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Jawa timur berharap agar formatur bentukan Muswil PPP Jatim dapat bekerja secara optimal. Di antaranya, merespon berbagai kebutuhan secara penuh untuk menatap masa depan partai.

Ketua PW GPK Jawa Timur, M Khozin mengatakan sebagai sayap partai, pihaknya menginginkan agar formatur dapat memperhatikan unsur millenial dalam susunan kepengurusan DPW mendatang.

"Harapan kita, sebagai bagian dari banom DPW PPP Jatim, komposisi kepengurusan harus mempertimbangkan kebutuhan terutama menghadapi bonus demografi ke depan," kata Khozin saat dikonfirmasi dari Surabaya, Rabu (2/6/2021).

Hal itu harus diwujudkan dalam masuknya komposisi millenial dalam struktur kepengurusan DPW PPP Jatim mendatang. Millenial harus mewarnai struktur kepengurusan partai.

Komposisi itu penting, kata Khozin, sebab kebutuhan mendatang mengharuskan hal tersebut. Unsur milenial juga dibutuhkan untuk kontestasi mendatang.

"Millenial ini tidak hanya dalam konteks usia, tapi juga dalam konteks himmah atau semangat. (Yaitu) Semangat untuk membesarkan partai, baik pola kerja maupun pola pikir," terang Khozin menambahkan.

Selain itu, formatur juga diharapkan dapat memasukkan program skala prioritas kaderisasi untuk internal partai. Khususnya, kader millenial partai.

"Ketiga, kesinambungan antara DPW dan banom-banom untuk elaborasi, kolaborasi dan sebagainya," ungkapnya.

Khozin mengungkapkan, selebihnya PW GPK Jatim memasrahkan penuh pada formatur yang saat ini tengah menyusun kepengurusan DPW PPP Jatim periode ke depan.

Formatur yang terdiri dari 7 orang itu memiliki waktu maksimal 20 hari untuk menyusun kepengurusan yang kemudian disahkan oleh DPP PPP.

"Apapun keputusan formatur secara konstitusi mengharuskan kita untuk taat dan patuh," terang Khozin.

Disisi lain, Khozin bersyukur pelaksanaan Muswil PPP Jatim yang berlangsung di Surabaya telah berjalan kondusif. Forum tertinggi partai untuk tingkat wilayah itu telah berjalan tanpa kendala.

"Sesuai dengan apa yang sudah direncanakan oleh panitia," ungkapnya.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved