Breaking News:

Berita Malang Raya

Beri Layanan Optimal, Polresta Malang Kota Terima Enam Mobil Layanan Masyarakat dari Polda Jatim

Enam mobil layanan masyarakat tersebut, diserahkan saat pelaksanaan apel pagi yang digelar di Halaman Mapolresta Malang Kota.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Polres Malang Kota
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat menyerahkan secara simbolis bantuan mobil layanan masyarakat kepada salah satu anggota Polsek. 

SURYA.CO.ID, MALANG - Untuk memberikan layanan optimal bagi masyarakat, Polresta Malang Kota menerima enam mobil layanan masyarakat dari Biro Logistik (Rolog) Polda Jawa Timur, Rabu (2/6/2021) pagi.

Enam mobil layanan masyarakat tersebut, diserahkan saat pelaksanaan apel pagi yang digelar di Halaman Mapolresta Malang Kota.

Dari enam mobil tersebut, lima mobil diserahkan ke masing-masing Polsek.

Sedangkan satu mobil, digunakan untuk layanan operasional Polresta Malang Kota.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata meminta kepada seluruh jajaran Polsek untuk menggunakan kendaraan dinas tersebut dengan sebaik mungkin.

"Gunakan kendaraan dinas ini untuk menunjang pelaksanaan tugas. Lakukan pelaporan patroli pelayanan masyarakat, dengan memakai alat yang telah terpasang di kendaraan dinas tersebut," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, keenam mobil dinas berjenis Daihatsu GranMax itu telah dilengkapi dengan peralatan pelayanan masyarakat.

"Di dalam mobil dinas itu, terdapat laptop, printer, dan server. Selain itu, juga telah terpasang lampu light bar, sirine, serta peralatan public address," tambahnya.

Baca juga: Ngantor di Desa, Bupati Banyuwangi Nikmati Kuliner Resep Bung Karno Bareng Warga

Baca juga: Gaji ke-13 ASN Pemkab Tuban Bakal Cair, Jumlahnya Hampir Rp 37 Miliar

Usai menerima mobil bantuan tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas anti narkoba.

"Penandatanganan pakta integritas anti narkoba, merupakan salah satu bentuk upaya pemberantasan dan memutus mata rantai peredaran narkoba. Kami menekankan kepada seluruh personil Polresta Malang Kota dan jajaran Polsek, untuk tidak bermain-main dengan narkoba. Karena selain berbahaya, juga dapat merusak masa depan," jelasnya.

Dirinya juga menambahkan, apabila ada anggota yang terbukti memakai narkoba.

Maka, pihaknya akan memberikan tindakan tegas sesuai prosedur dan kode etik kepolisian.

"Bapak Kapolri dan bapak Kapolda Jatim juga telah mewanti-wanti, apabila ada penyalahgunaan narkoba yang dilakukan personel Polri, maka tidak akan ada toleransi. Akan ditindak tegas, sesuai dengan prosedur dan kode etik kepolisian," tandasnya.

BACA BERITA MALANG RAYA LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved