Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Adik Menkopolhukam Mahfud MD Dilantik Jadi Rektor Unitomo, Ini Harapan Gubernur Khofifah

Gubernur Khofifah yakin, bahwa di bawah kepemimpinan Dr Siti Marwiyah, Unitomo akan semakin berjaya dan menghasilkan lulusan yang berwawasan luas

SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Menkopolhukam, Mahfud MD hadir dalam acara pelantikan Rektor Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya periode 2021-2025, Dr Siti Marwiyah, Rabu (2/6/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat pada Rektor Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya periode 2021-2025, Dr Siti Marwiyah yang dilantik hari Rabu (2/6/2021) ini.

Gubernur Khofifah yang hadir di acara pelantikan bersama Menkopolhukam, Mahfud MD yang merupakan kakak dari Dr Siti Marwiyah turut menyampaikan harapannya.

Menurut Gubernur Khofifah, di bawah kepemimpinan Dr Siti Marwiyah, Unitomo akan menjadi gravitasi kebangkitan Jawa Timur. Terutama di tengah pandemi Covid-19 yang melemahkan banyak sektor.

"Kita baru saja memperingati Hari Lahir Pancasila, 11 hari lalu kita baru memperingati Hari Kebangkitan Nasional, gravitasi dari Universitas dr Sutomo menjadi bagian dari kebangkitan seluruh semangat kita terutama di pandemi covid-19," kata Khofifah saat diwawancara usai acara pelantikan.

Lebih lanjut, ia mengajak Unitomo untuk bergandengan tangan, untuk membangun kebangkitan Jawa Timur khususnya dalam bidang sumber daya manusia.

Unitomo sebagai pencetak generasi penerus bangsa memiliki peran signifikan. Gubernur Khofifah yakin, bahwa di bawah kepemimpinan Dr Siti Marwiyah, Unitomo akan semakin berjaya dan menghasilkan lulusan yang berwawasan luas, adaptif dengan teknologi, dan siap menghadapi tantangan masa depan.

"Kita harus sama-sama bergandengan tangan, kita harus membangun hidup bersama, menguatkan kembali apa yang melemah. Saya rasa gravitasi Unitomo akan kuat sekali. Maka sekali lagi, Selamat untuk ibu siti marwiyah dan seluruh para Wakil Rektor yang baru saja dilantik, saya yakin dengan semangatnya beliau, mampu mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya," tegasnya.

Sementara itu, Menkopolhukam, Mahfud MD berkesempatan untuk memberikan sambutan dalam acara pelantikan adiknya sebagai Rektor Unitomo. Ia menyampaikan ucapan selamat juga menitipkan dua pesan kepada adik bungsunya, Siti Marwiyah.

Pertama, Mahfud menegaskan, bahwa jabatan adalah sebuah amanah. Amanah adalah suatu titipan. Sehingga dia ingin agar adiknya jangan pernah merasa memiliki sebuah jabatan.

"Jabatan itu amanah maka jangan pernah merasa memiliki. Ketika merasa memiliki, saat masa tugas habis akan merasa kehilangan. Jangan pula menganggap jabatan itu milik, itu berbahaya. Pertama, dia akan menyalahgunakan kekuasaan, sewenang-wenang, dan mengambil keuntungan dari jabatan itu," kata Mahfud.

Kemudian, pesan yang kedua, ia meminta agar sang adik ingat bahwa setiap pemimpin harus menjadi contoh dan memberikan contoh yang baik bagi yang lain.

"Maka mari kita memberikan contoh yang baik kepada penerus bangsa atas diberikannya amanah kepada kita," pungkas Mahfud MD.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved