Breaking News:

Berita Bangkalan

Haru Saat Bupati Bangkalan Letakkan Batu Pondasi Sekolah, Siswi TK Mengaku Rindu Bel Masuk Kelas

Dengan percaya diri, Nindy langsung mendekat ke mikrofon, dan lantas membuka secarik kertas di tangan kanannya

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad faisol
Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron (tengah baju hijau) meletakkan batu pondasi pembangunan gedung TK Dharma Wanita Persatuan 06, di Dusun Jaddih Utara I, Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Selasa (1/6/2021). Peletakkan pondasi itu juga diikuti Ketua DPRD Bangkalan, Muhammad Fahad dan Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto. 

SURYA.CO,ID, BANGKALAN – Para anak didik di TK Dharma Wanita Persatuan 06 seperti mendapat kehormatan besar saat peletakkan pondasi untuk pembangunan gedung sekolah mereka yang baru, dilakukan para pejabat Pemkab Bangkalan.

Bahkan Selasa (1/6/2021), Bupati Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif) memimpin pembanguna batu pondasi gedung TK yang berlokasi di Dusun Jaddih Utara I, Desa Jaddih, Kecamatan Socah itu.

Tidak hanya bupati, peletakkan pondasi juga dilakukan secara simbolis oleh Ketua DPRD Muhammad Fahad dan Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto. Hadirnya para pejabat itu menjadi bentuk dukungan luar biasa untuk para anak didik, wali murid dan pihak sekolah.

Maklum, selama setahun terakhir mereka terpaksa bersekolah dengan menumpang di teras rumah warga. Seremoni pembangunan itu juga berubah haru, saat Nindy Aprilia Cahyani (6), salah seorang siswi membacakan puisi yang merupakan curahan hatinya selama bersekolah tanpa ada kelas.

Dengan percaya diri, Nindy langsung mendekat ke mikrofon, dan lantas membuka secarik kertas di tangan kanannya. Ia membacakan puisi di hadapan Bupati, Ketua DPRD, Kapolres Bangkalan, unsur Muspika Socah, serta para ulama, dan tokoh masyarakat Desa Jaddih, Bilaporah, dan Desa Parseh.

"Bapak Bupati, kami lelah belajar dengan menumpang di teras rumah warga. Kami lelah belajar dengan menumpang di teras rumah warga," begitu baris pertama dibacakan gadis kecil tersebut.

Lantas ia melanjutkan,"Kami merindukan bau kayu bangku di kelas dan menatap jam di dinding kelas. Tadi malam ibu bilang, sebentar di sini akan dibangun gedung sekolah TK."

"Terima kasih Bapak Bupati, tetapi jangan lama-lama. Kami tidak sabar duduk kembali di bangku kelas, kami rindu mendengar bel kelas."

Mendengar ungkapan polos Nindy melalui puisi, Bupati Ra Latif tersenyum dan bersama para undangan bertepuk tangan. Nindy mewakili 45 siswa TK Dharma Wanita Persatuan 06 yang hampir setahun bersekolah dengan menumpang di teras rumah warga.

Sekolah TK yang telah berdiri sejak 1990 itu awalnya berlokasi tepat di belakang komplek Puskesmas Jaddih. Namun karena Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan melakukan perluasan dan pengembangan gedung puskesmas, gedung TK harus berpindah lokasi.

Halaman
12
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved