Breaking News:

Berita Kediri

Warga Kediri Himpun Donasi Kemanusiaan untuk Palestina dan telah Terkumpul Segini 

Warga Kediri melalui Pergerakan Umat Islam (PUI) Kediri Raya menyerahkan bantuan donasi kemanusiaan untuk rakyat Palestina senilai Rp 12.182.500. 

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Parmin
surya.co.id/didik mashudi
Pengurus PUI Kediri Raya menyerahkan hasil penghimpunan bantuan untuk masyarakat Pelestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Kediri, Senin (31/5/2021). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Warga Kediri melalui Pergerakan Umat Islam (PUI) Kediri Raya menyerahkan bantuan donasi kemanusiaan untuk rakyat Palestina berupa uang tunai senilai Rp 12.182.500. 

Bantuan kemanusiaan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Kediri di Sekretariat PUI Kediri Raya, Senin (31/5/2021).

Donasi bantuan ini dihimpun oleh pegiat PUI dari masyarakat di Kediri. Salah satu aksi penghimpunan bantuan dilakukan PUI saat menggelar aksi solidaritas untuk masyarakat Pelestina di Alun-alun Kota Kediri.

Ketua PUI Kediri Raya Rahmad Mahmudi menjelaskan, kegiatan penghimpunan bantuan untuk masyarakat Pelestina dilakukan secara legal.

Malahan pengurus PUI sebelum melakukan aksi telah memberikan surat pemberitahuan kepada pihak  kepolisian, Dinas Kesehatan Kota Kediri dan Dinas Sosial Kota Kediri.

"Kami memberikan pemberitahuan kepada Dinas Sosial karena ada kegiatan penggalangan dana. Serta Dinas Kesehatan terkait dengan protokol kesehatan," jelasnya. 

Rahmat Mahmudi juga menepis aksi penggalangan dana yang dilakukan PUI Kediri Raya untuk masyarakat Pelestina dilakukan secara ilegal. 

Saat melakukan aksi unjuk rasa dan penggalangan dana untuk masyarakat Pelestina juga tidak ada teguran dari pihak manapun.

"Malahan dari kepolisian memberikan pengamanan serta disiapkan mobil ambulans," jelasnya.
Sehingga aksi penggalangan dana yang dilakukan telah terkoordinasi dengan baik. "Sampai kegiatan selesai juga tidak ada masalah," jelasnya.

Menyusul kegiatan yang dilakukan PUI Kediri Raya, pihak ACT telah memberikan Piagam Penghargaan Kemanusiaan kepada PUI Kediri Raya.

Ibnu Khajar, selaku Presiden ACT dalam piagam penghargaan kemanusiaan juga menulis dana yang terhimpun untuk solidaritas kemanusiaan dunia Islam melalui ACT akan disalurkan dalam bentuk bantuan pangan, obat-obatan dan pemulihan saudara Palestina.

Sementara Ichwan,  dari pengurus ACT Cabang Kediri menjelaskan, donasi dari PUI Kediri Raya akan disalurkan untuk masyarakat di Palestina.

"Insya Allah donasi yang terkumpul akan kita serahkan untuk saudara kita yang ada di Palestina. Karena ACT juga mempunyai cabang di Palestina," jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved