Breaking News:

Liga 1 2021

Jawaban Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo soal Liga 1 dan Liga 2 Belum Boleh Ada Penonton

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 secara resmi mendapat izin dari Kepolisan Republik Indonesia (Polri)

Editor: Fatkhul Alami
Kompas.com
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menpora Zainudin Amali saat menunjukan surat izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan liga 2 2021 dalam konfrensi pers di mabes Polri, Senin (31/5/2021). 

SURYA.co.id | JAKARTA - Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 secara resmi mendapat izin dari Kepolisan Republik Indonesia (Polri). Ini menyusul Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo menerbitkan izin penyelenggaraan kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 musim ini, Senin (31/5/2021).

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) rencananya akan menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim ini mulai Juli 2021 sampai Maret 2022.

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 belum bisa disaksikan penonton secara langsung dengan hadir ke stadion tempat pertandingan. Alasannya, lantaran masih adanya pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Terkait izin penonton, Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo mengaku masih mempertimbangkan situasi pandemi hingga Juli mendatang.

"Kalau angka bisa dikendalikan tentu kami akan melihat apakah ada kelonggaran, tapi tentu tetap dengan protokol kesehatan. Akan kami lihat dulu," kata Listyo Sigit Prabowo dalam konfrensi pers di Mabes Polri, dikutip dari Kompas.com, Senin (31/5/2021).

Kapolri menuturkan, Polri memutuskan pemberian izin penyelenggaraan Liga 1 dan liga 2 2021 dengan pertimbangan matang.

"Dari hasil diskusi, kami memutuskan memberikan izin keramaian dengan catatan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat," kata Sigit

Ia mengatakan, pemberian izin penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 ini berdasarkan evaluasi terhadap pelaksanaan Piala Menpora beberapa waktu lalu.

Menurut Sigit, kompetisi Piala Menpora berlangsung baik, meski ditemukan adanya peristiwa arak-arakan saat pertandingan berakhir.

"Penyelenggaran liga sepak bola beberapa waktu lalu tentu menjadi bagian dari evaluasi kami," tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved