Breaking News:

Berita Kota Batu

Belasan Siswa SMA Ternama di Kota Batu Korban Pelecehan Seksual Trauma, Terlapor JE Akan Diperiksa

Belasan siswa SMA swasta ternama di Kota Batu, Jawa Timur trauma setelah diduga mengalami pencabulan oleh terlapor berinisial JE sekaligus pemilik.

SURYA.co.id/Samsul Arifin
Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait saat mendampingi korban melaporkan pemilik SMA SPI di Kota Batu, JE dalam kasus dugaan kekerasan seksual ke Polda Jatim. 

SURABAYA - Belasan siswa SMA swasta ternama di Kota Batu, Jawa Timur trauma setelah diduga mengalami pencabulan oleh terlapor berinisial JE. 

Dugaan kekerasan seksual dilakukan JE kepada murid-muridnya saat di sekolah maupun sedang kunjungan ke luar negeri. 

Polda Jatim pun berencana memeriksa terlapor JE setelah mendapat laporan dari Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak ( Komnas PA) pada Sabtu (29/5/2021) lalu.

Selain memproses laporan tersebut, Polda Jatim juga memberikan pendampingan psikologis kepada para terduga korban yang trauma.

Karena, ada dugaan para korban masih mengalami trauma akibat kekerasan seksual baik fisik dan verbal serta eksploitasi ekonomi.

Ketua Komisi Perlindungan Anak ( Komnas PA), Arist Merdeka Sirait.
Ketua Komisi Perlindungan Anak ( Komnas PA), Arist Merdeka Sirait. (surya/sugiharto)

"Nanti kami koordinasikan, kami menyiapkan dari biro hukum SDM (sumberdaya manusia) kami akan koordinasi juga terkait masalah pemulihan psikologinya," tandasnya, Senin (31/5/2021).

Sementara, dalam memproses dugaan pelecehan seksual tersebut, dalam pekan ini penyidik Polda Jatim akan melakukan gelar perkara.

"Kami telah membentuk tim dan menindaklanjuti, membuat konstruksinya dan melakukan gelar perkara yang dalam Minggu ini," terangnya.

Terkait barang bukti dalam kasus tersebut, Gatot enggan membeberkannya lantaran masih dalam wewenang penyidik.

"Masih ada di tangan penyidik, itu nanti akan kami dalami berkoordinasi dengan Komnas PA ini," sambungnya.

Halaman
1234
Penulis: Samsul Arifin
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved