Berita Gresik

Turun dengan Formasi Terbaik Persipura Jayapura Cetak Sembilan Gol Saat Uji Coba di Gresik

Persipura Jayapura menggelar pertandingan ujicoba dengan klub liga 3 Malang United di Stadion Gelora Joko Samudro, Jumat (28/5/2021).

Penulis: Willy Abraham | Editor: Adrianus Adhi
SURYA/Willy Abraham
RIcky Kayame (kiri) dan Todd Ferre (kanan) merebut bola dari pemain Malang United (tengah) di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Jumat (28/5/2021). 

SURYA.co.id | GRESIK - Persipura Jayapura menggelar pertandingan ujicoba dengan klub liga 3 Malang United di Stadion Gelora Joko Samudro, Jumat (28/5/2021). Kendati melawan tim dari kasta terbawah, tim berjuluk ‘Mutiara Hitam’ menurunkan skuat terbaiknya. Alhasil, Boaz Solossa dkk unggul telak sembilan gol.

Laga ujicoba kali ini merupakan laga ujicoba yang ke tujuh kali selama tim berjuluk Mutiara Hitam itu menggelar program pemusatan latihan di Jawa Timur sebelum terjun di ajang Piala AFC. Persipura turun dengan kombinasi pemain senior dengan pemain muda.

Mantan jawara Liga Indonesia ini mendominasi jalannya pertandingan. Boaz Solossa bersama Joshua Isir dan Ramai Rumaikek mencetak brace pada laga ini. Tiga gol lainnya disumbang oleh Feri Pahabol, Israel Wamiau dan pemain yang baru pulang dari masa peminjaman di luar negeri, Todd Ferre.

Seusai pertandingan kontra Malang United pelatih Persipura Jacksen Tiago mengaku jika baru kali ini dirinya menurunkan formasi terbaik dengan menurunkan perpaduan antara pemain senior dan junior.

"Kami sudah menjalani sekitar 7 pertandingan. Tapi formasi kali merupakan formasi terbaik. Tidak hanya lebih produktif dalam mencetak gol, tapi pemain juga menunjukkan permainan yang lebih agresif," ucapnya.

Penampilan dua pemain muda Ramai Rumakiek dan Josua Isir juga tampil gemilang dalam pertandingan kali ini. Bahkan kedua pemain muda di pertandingan kali ini mampu mencetak masing-masing 2 gol dari 9 gol Persipura ke gawang Malang United.

Karena itu keduanya dinilai layak masuk dalam tim senior karena terus menunjukkan peningkatan performanya. Mantan bintang Petrokimia Putra Gresik dan Persebaya itu juga menilai karakter permainan Persipura juga lebih terlihat dalam pertandingan ujicoba kali ini.

"Mereka siap masuk dalam tim senior," ujar Jaksen.

Selepas berujicoba dengan Malang United Jacksen masih memiliki agenda ujicoba sekali lagi lawan tim Liga 1 Persik Kediri pada 5 Juni mendatang. Setelah itu tim akan menuju Jakarta.

"Semoga lawan Persik grafik permainan tim lebih meningkat," pungkas Jacksen.

Pelatih Malang United, Rochmad Santoso menyebut pertandingan ini memberikan pengalaman berharga bagi anak asuhnya. Bermaterikan para pemain muda, timnya tampil ngoto meladeni gaya main Persipura Jayapura.

“Tentu ini sangat bermanfaat untuk memberi pengalaman bagi pemain muda kami. Kalau untuk evaluasi akan kita tingkatkan fisik para pemain karena kami baru satu minggu ini melakukan persiapan,” kata dia.

Persipura Jayapura sendiri tergabung dalam grup H Piala AFC bersama Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Lion City Sailor FC (Singapura) dan Sai Gon FC (Vietnam). Pertandingan Piala AFC Zona Asean ini terancam batal digelar dalam waktu dekat ini. Pasalnya tuan rumah Singapura mengundurkan diri karena kebijakan pemerintah setempat untuk menekan Pandemi Covid-19. (wil)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved