Breaking News:

Berita Surabaya

Deni Wicaksono Pimpin PA GMNI Jawa Timur, Siap Perkuat Peran Organisasi

Penguatan peran itu, kata Deni, bisa dengan turut dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 serta bagaimana agar perekonomian juga pulih.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Titis Jati Permata
SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Anggota DPRD Jatim Deni Wicaksono yang terpilih menjadi Ketua Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Timur. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Anggota DPRD Jatim Deni Wicaksono terpilih menjadi Ketua Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Timur.

Deni terpilih dalam Konferda PA GMNI Jatim yang berlangsung di Surabaya, Jumat (28/5/2021).

"Ini merupakan tanggung jawab besar, dan kita akan bergotong royong bersama agar organisasi PA GMNI bisa terus meningkatkan perannya untuk rakyat banyak," kata Deni yang juga politisi PDI Perjuangan tersebut.

Penguatan peran itu, kata Deni, bisa dengan turut dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 serta bagaimana agar perekonomian juga pulih.

Sebab menurutnya, tantangan pandemi Covid-19 menuntut semua elemen.

Termasuk PA GMNI, untuk terus aktif bergotong royong membantu rakyat.

"Dengan terus membantu rakyat, itu menunjukkan, kader-kader kita bukan hanya kaum intelektual yang menyepi di menara gading, tapi intelektual yang mampu membumi di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya.

Baca juga: Cara Kota Kediri Perhatikan Warga Lansia, Siapkan Jemputan Vaksinasi dan Progam ASLUT

Baca juga: Latihan Perdana Taisei Marukawa Bareng Persebaya Surabaya, Ini Kata Aji Santoso

Baca juga: Padukan Penampilan Ala Cruella, Unggulkan Riasan Mata yang Bold dan Futuristik

Di sisi lain, menurut Deni, tugas kebangsaan lainnya yang penting adalah memperkuat warna kebangsaan pada seluruh ruang publik.

PA GMNI Jatim, lanjut Deni, juga akan memperkuat diri sebagai rumah bersama kaum nasionalis di provinsi ini.

Untuk memperkuat PA GMNI Jatim, Deni mencanangkan sejumlah program kerja.

Di antaranya bakal terus aktif membangun komunikasi serta dukungan optimal dengan GMNI aktif, khususnya untuk memfasilitasi kaderisasi organisasi.

Deni juga mengaku siap untuk terus membesarkan PA GMNI Jatim, baik dari sisi jumlah cabang maupun kualitas alumni dengan berbagai kegiatan.

"PA GMNI Jatim mendukung lahirnya kader-kader GMNI baru yang progresif, mampu mengemban tanggung jawab kerakyatan, mampu membumikan ajaran Bung Karno di seluruh sendi kehidupan,” terang Deni yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim tersebut.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved