Breaking News:

Lifestyle

Warga Sidoarjo Bikin Tas Casual Perpaduan Batik, Kulit, dan Plastik

Perempuan asal Sidoarjo Jawa Timur ini mengaku telah melaunching produk tas Sekardhana ini sejak bulan Desember 2020 lalu.

surya.co.id/zainal arif
Model saat memperlihatkan produk Totebag Sekardhana buatan Sekar Arini Putri di Kawasan Buduran Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Fashion menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari dari ujung kepala sampai sampai kaki. Tanpa terkecuali tas yang biasa digunakan saat bepergian.

Hal itulah yang menjadi alasan Sekar Arini Putri membuat sebuah tas dari kombinasi bahan seperti batik, kulit sintetis dan plastik PVC menjadi sebuah tas dengan brand Sekardhana.

Arin sapaan akrabnya bekerjasama dengan perajin batik di Jogja membuat tas totebag dengan nama kembang knanga pada tas series pertamanya.

Tak hanya model Totebag, Arin juga membuat model tas lain yaitu Slingbag dan Waistbag.

"Nama kembang knanga kami pilih karena memiliki filosofi yang baik untuk si pengguna supaya selalu bisa memberi manfaat untuk orang disekitarnya," ujar Arin saat ditemui SURYA.co.id, Jumat (28/5/2021).

"Kami ingin mengajak dan memperkenalkan ke anak muda bahwa batik tidak hanya digunakan untuk acara formal saja melainkan dengan sedikit sentuhan kombinasi bahan-bahan tertentu seperti ini akan terlihat lebih casual dalam kehidupan sehari-hari," terang perempuan berzodiak Virgo itu.

Perempuan asal Sidoarjo Jawa Timur ini mengaku telah melaunching produk tas Sekardhana ini sejak bulan Desember 2020 lalu.

Dengan konsep penjualan produk yang limited yang hanya sekitar 20 sampai 50 model produk yang dijual disetiap seriesnya membuat produk ini menjadi produk yang terasa eksklusif untuk digunakan.

"Lembaran kain batik yang sudah dibuat oleh pengrajin akan kami habiskan. Kemudian baru kami buat karya batik baru lagi untuk series selanjutnya," terangnya.

Dengan konsep tersebut, produk tas Sekardhana ini diharapkan memberikan kepuasan terhadap pelanggan sekaligus menanti setiap keluaran series produk terbarunya.

"Kalau harga persatu tas ini cukup terjangkau, mulai dari Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribu. Pelanggan sudah menggunakan tas dengan produksi jumlah yang terbatas," ungkapnya.

Satu di antara pelanggan yang membeli produk Sekardhana, Widya mengaku sangat tertarik membeli produk tersebut karena menurutnya terlihat bagus.

"Dari awal lihat iklannya dimedia sosial, kok keren ya, kayaknya bagus dipakai saat nongkrong atau jalan sama pacar. Dan puas sih setelah barang sampai sesuai ekspektasi," terang warga Sidoarjo ini. 

Penulis: Zainal Arif
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved