Breaking News:

Berita Sampang

Tiga Kali Berturut-turut Raih WTP, OPD di Pemkab Sampang Dilarang Berpuas Diri

Prestasi ini cukup membanggakan mengingat torehan opini WTP ini merupakan ketiga kali secara beruntun oleh Pemkab Sampang. Bupati Slamet mengatakan

Editor: Deddy Humana
surya/hanggara pratama
Bupati Sampang saat terima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2020, Jumat (28/5/2021). 

SURYA.CO.ID, SAMPANG - Pemkab Sampang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020 , Jumat (28/5/2021).

Bertempat di Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur Sidoarjo, hasil opini WTP tersebut disampaikan langsung Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur, Joko Agus Setyono kepada Bupati Sampang, Slamet Junaidi.

Penyerahanitu turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Sampang Fadol, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan, Inspektur Daerah dan Kepala BPPKAD Sampang.

Prestasi ini cukup membanggakan mengingat torehan opini WTP ini merupakan ketiga kali secara beruntun oleh Pemkab Sampang. Bupati Slamet mengatakan, bahwa opini WTP atas LHP BPK merupakan suatu hal yang patut disyukuri sebagai kerja keras semua pihak.

Menurutnya opini WTP dari BPK akan berdampak pada dana insentif daerah, juga sebagai bukti bahwa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Sampang sudah baik. "Alhamdulillah, hasil ini merupakan prestasi yang luar biasa dan akan menjadi evaluasi atas kinerja agar dipertahankan dari tahun ke tahun," kata Bupati Slamet.

Karena itu pihaknya meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak berpuas diri dan diharapkan dapat terus meningkatkan kinerja dan laporan keuangan dengan baik. Sehingga setiap tahun opini WTP terus bisa dipertahankan di Sampang.

“Semua OPD kita harapkan lebih semangat dan terus tertib administrasi dalam menjalankan tugas dalam laporan keuangan dan pertanggungjawabannya. Sinergitas antar OPD juga harus terus ditingkatkan sehingga program yang direalisasikan akan bermanfaat untuk masyarakat," imbuhnya.

Selain itu, rasa terima kasih disampaikan terhadap BPK Perwakilan Jawa Timur telah merampungkan proses audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang merupakan komitmen bersama terhadap pertanggungjawaban selama Tahun Anggaran 2020.

“Beberapa rekomendasi yang dikeluarkan oleh BPK akan kita penuhi, hal ini akan kami perkuat juga sistem akuntabilitas untuk pertanggungjawaban penggunaan anggaran,” tuturnya.

Sementara Ketua DPRD Sampang, Fadol mengapresiasi raihan opini WTP dari BPK RI kepada Pemkab Sampang. Menurutnya, jika diskoring maka Kabupaten Sampang mendapatkan nilai tertinggi dari tiga Kabupaten lainnya, yang juga mendapatkan opini WTP atas LKPD 2020.

"Opini WTP juga harus diiringi dengan program yang bermanfaat untuk masyarakat, serta seluruh rekomendasi dari BPK RI agar segera dipenuhi,” pungkasnya. HANGGARA PRATAMA

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved