Breaking News:

Berita Surabaya

Langkah PKB Jatim terkait Temuan Indikasi Gaji Tenaga Ponkesdes di Jatim Terlambat

Fraksi PKB DPRD Jawa Timur kembali menemukan indikasi belum dibayarnya gaji tenaga kesehatan di Ponkesdes.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Parmin
surya.co.id/yusron naufal putra
Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim yang juga Bendahara DPW PKB Jawa Timur, Fauzan Fuadi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Fraksi PKB DPRD Jawa Timur kembali menemukan indikasi belum dibayarnya gaji tenaga kesehatan di Ponkesdes. Sehingga, Pemprov Jatim didesak untuk segera memastikan honor bagi nakes di Ponkesdes. 

Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim Fauzan Fuadi menuturkan pihaknya menyayangkan hal itu masih terjadi. Apalagi, F-PKB sudah menemukan indikasi serupa di tahun 2020 lalu. 

"Tahun ini kembali terulang, ini amat sangat disayangkan. Akan saya kawal dan advokasi langsung persoalan ini," kata Fauzan Fuadi kepada TribunJatim.com di Surabaya, Jumat (28/5/2021). 

Fauzan mengungkapkan, indikasi itu merupakan temuan sekaligus laporan yang masuk pada pihaknya.

Dia pun meminta Gubernur Jawa Timur lewat OPD terkait agar memperhatikan nasib para tenaga di Ponkesdes. Sebab, tugas mereka di Ponkesdes sangat mulia. 

"Tenaga Ponkesdes adalah ujung tombak kita di lapangan. Jangan sampai kesejahteraan mereka diabaikan, jangan kesampingkan haknya," ujar Fauzan yang juga Bendahara DPW PKB Jawa Timur tersebut. 

Menurut Fauzan, persoalan demikian tentu tidak boleh berlarut-larut. Harus ada kepastian. Poinnya, jangan ada keterlambatan, rutin setiap bulan. Apalagi, Fauzan yakin anggaran pasti tersedia. 

Untuk diketahui, tenaga perawat Ponkesdes dibentuk berdasarkan Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 4 Tahun 2010.

Itu Bertujuan untuk mendekatkan dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di tingkat desa.

"Gubernur Jatim mohon ini diperhatikan dengan serius, saya sendiri yang akan interupsi, dan tanyakan persoalan ini langsung di Paripurna DPRD Jatim yang dihadiri oleh Gubernur, jika masih berlarut-larut terus," tegas Fauzan. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved