Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Buka Muswil KAHMI, Gubernur Khofifah Tunggu Rekomendasi Strategis untuk Pembangunan Ekonomi Jatim

Gubernur Khofifah resmi membuka Muswil V Majelis Wilayah Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jatim

SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa resmi membuka Muswil V Majelis Wilayah Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jatim di Gedung Negara Grahadi, Jumat (28/5/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa resmi membuka Muswil V Majelis Wilayah Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jatim di Gedung Negara Grahadi, Jumat (28/5/2021).

Dimulai hari ini hingga nanti tanggal 30 Mei 2021, organisasi kepemudaan dan almuni dari berbagai kampus itu akan menyelenggarakan Muswil di Kabupaten Magetan.

Untuk itu, secara gamblang, Gubernur Khofifah menegaskan bahwa pihaknya menunggu rekomendasi strategis hasil dari Muswil V KAHMI untuk disampaikan ke Pemprov Jatim.

Sebab dalam muswil kali ini juga akan dilakukan dengan rangkaian diskusi terkait percepatan pembangunan ekonomi Jawa Timur khususnya bagaimana bisa bangkit setelah terpaan pandemi covid-19.

"Hasil Muswil ini akan menjadi masukan yang sangat strategis bagi Pemprov yang sekarang sedang mengurai kembali dari mandat Perpres 80 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan ekonomi di Jawa Timur dan juga yang nanti akan dibahas adalah kaitan dengan undang-undang Cipta kerja," tegas Khofifah.

Pasalnya ada banyak dinamika ekonomi yang timbul di tengah pandemi covid-19 yang berdampak pada lintas sektor. Sehingga secara khusus Khofifah menyampaikan bahwa bangkitnya Jawa Timur bisa diraih jika ada kerjasama yang kuat.

"Masukan strategis bagi kami akan sangat dibutuhkan agar kami bisa terus melakukan lompatan-lompatan kebijakan yang bisa memberikan percepatan penyejahteraan dan kemakmuran masyarakat," tandas Khofifah.

Ia juga optimistis bahwa program lima tahun ke depan KAHMI akan bisa bisa disusun dengan baik agar bisa memberikan satu pergerakan ekonomi yang positif dan konstruktif bagi Jawa Timur dan Indonesia.

Dalam kesempatan ini, KAHMI juga memberikan penghargaan untuk Gubernur Khofifah. Penghargaan yang diberikan adalah KAHMI Award.

Di sisi lain, Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Jatim, Bawon Adhi Yitoni menjelaskan, dalam kegiatan muswil ini akan dilakukan beberapa agenda. Seperti pemilihan pengurus untuk periode 2021-2026.

"Akan ada diskusi masalah pembangunan yang nanti akan menjadi rumusan dan akan kita sumbangkan untuk menjadi kebijakan Pemprov Jatim," katanya.

Selain menentukan program-program KAHMI selama lima tahun ke depan, Muswil juga akan menjadi penyambung kepengurusan 2021-2026. Bawon menyebut, saat ini ada 26 kandidat presidium yang telah memenuhi syarat administratif dari 31 kandidat yang ada. Seluruh kandidat merupakan alumni HMI Jatim. Koordinator presidium nantinya juga diharapkan sosok yang memiliki visi nyata.

"Dari 31 kandidat ini yang memenuhi syarat secara administratif ada 26 orang dan ini bagus semua," pungkasnya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved