Breaking News:

Berita Malang

Ratusan Titik Parkir Abu-Abu di Kota Malang Segera Disinkronkan, Ini Alasannya

Zona parkir abu-abu adalah, zona parkir yang belum bisa ditentukan, apakah masuk dalam parkir retribusi atau parkir pajak.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Titis Jati Permata
SURYA.CO.ID/M Taufik
Foto ilustrasi parkir kendaraan roda dua dan roda empat. 

SURYA.CO.ID, MALANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang akan segera melakukan sinkronisasi 800 titik parkir yang masuk dalam zona abu-abu.

Zona parkir abu-abu adalah, zona parkir yang belum bisa ditentukan, apakah masuk dalam parkir retribusi atau parkir pajak.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Heru Mulyono mengatakan, sinkronisasi dilakukan untuk pembaharuan titik retribusi parkir.

"Bulan Juni mendatang, kami akan mulai sinkronkan, mana yang titik retribusi dan mana yang titik parkir," ujarnya, Kamis (27/5/2021).

Dirinya menjelaskan, selama dua bulan ke depan, pihaknya akan melakukan sinkronisasi data parkir bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Malang.

Baca juga: Operasi Yustisi di Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan, Tindak Pengendara Tak Pakai Masker

Baca juga: Pelihara RTH Alun-Alun Bangil, Pemkab Pasuruan akan Gandeng Sejumlah Perusahaan

Baca juga: Simalakama Petambak di Lamongan, Tanam Padi atau Terima Harga Ikan Hancur

Sebab, zona parkir abu-abu tersebut hingga saat ini masih dikatakan tumpang tindih.

"Untuk penertibannya, kami lakukan dulu dengan edukasi ke jukirnya. Kami harus beritahu dulu pemahamannya, apa itu retribusi dan apa itu pajak parkir," jelasnya.

Selain itu, edukasi pada jukir juga akan dilakukan dengan pemahaman tata cara parkir hingga edukasi rambu-rambu dan zona parkir lainnya.

"Pada intinya, kedepan, kami akan pastikan 800 titik parkir yang zona abu abu tersebut. Ini juga memberikan peningkatan PAD, dari sektor retribusi dan pajak parkir," pungkasnya.

BACA BERITA MALANG RAYA LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved