Breaking News:

Liga Italia

Pesan Paolo Maldini ke Gianluigi Donnarumma yang Lepas dari AC Milan

Gianluigi Donnarumma akhirnya lepas dari tim AC Milan. Kiper muda Italia itu keluar dari AC Milan dengan status bebas transfer

Editor: Fatkhul Alami
kompas.com/afp/olivier morina
Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan saat AC Milan melawan Sampdoria. Kiper Timnas Italia itu lepas dari AC Milan untuk musim depan 

SURYA.co.id - Gianluigi Donnarumma akhirnya lepas dari tim AC Milan. Kiper muda Italia itu keluar dari AC Milan dengan status bebas transfer.

Lepasnya Gianluigi Donnarumma dari AC Milan itu diungkap Paolo Maldini. Direktur Teknik AC Milan itu pun mengucapkan terima kasih atas peran dan kontribusi Gianluigi Donnarumma selama membela rossoneri.

Gianluigi Donnarumma meliliki andil besar membawa AC Milan finis di posisi kedua Liga Italia Serie A musim 2020-2021. Juga ikut mengantarkan AC milan lolos ke Liga Champions musim depan.

Donnarumma memulai karirnya bersama AC Milan pada 2015, dia menjadi penjaga gawang termuda kedua yang pernah debut di Serie A. Saat masih berusia 16 tahun dan 242 hari.

Dia mendapatkan reputasi sebagai penjaga gawang muda paling menjanjikan di dunia pada saat itu.

Dia juga memecahkan rekor sebagai pemain Italia U-21 termuda yang pernah bermain saat berusia 17 tahun dan 28 hari pada Maret 2016.

Enam bulan kemudian, dia melakukan debutnya bersama timnas senior, menjadi penjaga gawang termuda yang pernah tampil untuk Italia, pada usia 17 tahun dan 189 hari.

“Dia adalah seorang protagonis, seorang pemimpin dan seringkali seorang kapten,” kata Maldini tentang Donnarumma dalam wawancara di Twitch.

"Seorang profesional harus siap untuk mengganti bajunya (berganti tim)", lanjut Maldini.

“Akan terasa semakin sulit memulai karier di suatu tempat dan menyelesaikannya di sana," kata Maldini.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved