Breaking News:

Lifestyle

Kidzania Surabaya Tawarkan Pengalaman Edukasi pada Anak dengan Cara Menyenangkan

Kidzania Surabaya menjadi satu-satunya playground yang tidak hanya menawarkan entertainment, namun juga mengedepankan sisi edukasi.

Penulis: Akira Tandika | Editor: Parmin
surya.co.id/akira tandika
WAHANA EDUKASI - Kidzania Surabaya menjadi satu-satunya playground yang tidak hanya menawarkan entertainment, namun juga mengedepankan sisi edukasi. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Di era sekarang, memberikan edukasi pada anak harus dilakukan dengan cara yang menyenangkan, agar lebih mudah diterima.

Namun, tak banyak playground yang menawarkan fitur edukasi sambil bermain.

Kidzania Surabaya menjadi satu-satunya playground yang tidak hanya menawarkan entertainment, namun juga mengedepankan sisi edukasi.

“Ini yang membedakan kami dengan beberapa playground lainnya. Terutama yang berada di dalam mall," terang City Mayor Kidzania, Tarno, saat ditemui di Lagoon Avenue Mall, Kamis (27/5/2021).

Kidzania Surabaya memiliki 45 wahana dengan 100 agenda kegiatan yang bisa diikuti oleh anak berusia 4 hingga 16 tahun.

Wahana tersebut merupakan gambaran profesi yang biasa dilakukan oleh orang dewasa. Di antaranya, tenaga kesahatan, pemadam kebakaran, pegawai bank, broadcaster, dan masih banyak lagi.

Hal ini memang sengaja dilakukan agar anak memiliki gambaran tentang profesi saat mereka dewasa nanti.

"Kalau anak dibiasakan memahami beberapa profesi, bukan tidak mungkin passionnya terasah mulai sekarang. Sehingga ketika dewasa nanti, mereka sudah tahu pekerjaan apa yang akan dipilih," jelasnya.

Selain itu, beberapa wahana juga dikhususkan untuk anak berusia 2 hingga 3 tahun atau dalam masa toddler.

"Masa todler juga menjadi masa yang penting. Di mana anak-anak mulai belajar tentang motorik. Di sini, kami juga memiliki program untuk itu. Anak-anak diajarkan untuk merasakan tekstur, hingga edukasi barang berbahaya," tutur Tarno.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved