Breaking News:

Berita Nganjuk

Hari Ini Bareskrim Mabes Polri Obok-obok Perkantoran di Pemkab Nganjuk, Rumah Bupati Juga Digeledah

Bareskrim Mabes Polri melakukan penggeledahan sejumlah perkantoran di Pemkab Nganjuk dan sejumlah kantor kecamatan di Kabupaten Nganjuk.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Ahmad Amru Muiz
Sejumlah personel kepolisian bersenjata lengkap berjaga di depan ruang kerja Bupati Nganjuk dalam rangka pengamanan kegiatan penggeledahan oleh tim Bareskrim Mabes Polri, Kamis (27/5/2021). 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Hari Kamis (27/5/2021) ini, Badan Reserse Kriminalitas (Bareskrim) Mabes Polri melakukan penggeledahan sejumlah perkantoran di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk. Di antaranya kantor Bupati Nganjuk, Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nganjuk, Rumah Dinas Bupati Nganjuk dan sejumlah kantor kecamatan di Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan penggeledahan sendiri dilakukan tim Bareskrim Polri mulai pukul 09.00 WIB, di Perkantorkan Pemkab Nganjuk lalu dilanjut ke Kantor Kecamatan Berbek, Kecamatan Pace dan sebagainya.

Hanya saja, tim Bareskrim Polri tidak memberikan keterangan apapun terhadap awak media yang berupaya mengkonfirmasi kegiatan penggeledahan tersebut sebagai tindak lanjut kasus jual beli jabatan dan pengisian perangkat Desa di Kabupaten Nganjuk.

"Maaf, silakan tunggu keterangan dari Mabes Polri nggih," kata salah satu tim Bareskrim Polri usai melakukan penggeledahan di Kantor Bupati Nganjuk.

Sementara, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Nganjuk, Asti Widyartini menjelaskan, pihaknya tidak mengetahui ruang kantor apa saja yang digeledah oleh tim Bareskrim Mabes Polri.

Pihaknya hanya mengetahui tim Bareskrim tiba di kantor Pemkab Nganjuk dan sempat masuk ke rumah dinas Bupati Nganjuk bagian dalam.

"Hanya itu yang kami ketahui dari kedatangan tim Bareskrim Polri di kantor Pemkab Nganjuk," kata Asti Widyartini di kantornya.

Kegiatan penggeledahan oleh tim Bareskrim Polri tersebut, dikatakan Asti Widyartini, tidak mengganggu aktifitas kegiatan Pemkab Nganjuk. Di mana saat ada penggeledahan bersamaan dengan ada kegiatan launching layanan adminduk online Pemkab Nganjuk.

"Jadi meski ada penggeledahan Bareskrim Polri kegiatan Pemkab Nganjuk tetap berjalan seperti biasa," ucap Asti Widyartini.

Seperti diketahui, sebelumnya Bareskrim Polri melakukan pemeriksaan terhadap para pejabat Pemkab Nganjuk dan sejumlah Camat serta Kepala Desa dalam rangka mengumpulkan keterangan atas kasus dugaan korupsi jual beli jabatan Bupati Nganjuk dan pengisian perangkat Desa. Setidaknya ada puluhan pejabat Pemkab Nganjuk diperiksa Bareskrim Polri, salah satu di antaranya Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi.

Pemeriksaan terhadap para pejabat Pemkab Nganjuk sendiri dilakukan di Mapolres Nganjuk sejak hari Selasa (25/5/2021) hingga hari ini yang dilanjutkan dengan kegiatan penggeledahan oleh Bareskrim Polri.

"Kami hanya memberikan fasilitas tempat kepada Bareskrim Polri, untuk semua keterangan tentang pemeriksaan bukan kewenangan kami. Dan sesuai SOP sementara Mapolres Nganjuk tertutup untuk media. Kami mohon maaf pada rekan-rekan semuanya," kata Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Prathama.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved