Breaking News:

Berita Malang Raya

Detik-detik Ombak Menerjang 6 Wisatawan di Pantai Batu Bengkung Kabupaten Malang, 2 Orang Meninggal

Keganasan ombak pasang air laut di Pantai Bengkung memakan korban, dua orang meninggal dunia, satu orang luka-luka dan 3 orang masih belum ditemukan

SURYA.CO.ID/Erwin Wicaksono
Petugas gabungan saat berkoordinasi dalam pencarian 6 wisatawan yang diterjang ombang di Pantai Bengkung, Kabupaten Malang, Rabu (26/5/2021). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Keganasan ombak pasang air laut di Pantai Batu Bengkung memakan korban.

Pantai yang berlokasi di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang ini memang dikenal memiliki ombak yang besar pada waktu-waktu tertentu.

Diduga tak mengindahkan peraturan larangan menaiki bukit dan berenang di Pantai Batu Bengkung, 6 orang wisatawan terhempas ombak pada Rabu (26/5/2021). Kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 06.30 pagi.

"Pihak pengelola sudah memasang larangan-larangan dilarang menaiki bukit dan mandi Pantai Batu Bengkung. Namun di luar kuasa, faktor manusia juga sehingga terjadi laka laut ini," ujar Kasat Polair Polres Malang, AKP Totok Suprapto ketika ditemui di sela-sela pencarian korban.

Kata Totok, hingga saat ini korban yang sudah ditemukan berjumlah 3 orang. Rinciannya 2 orang meninggal dunia dan 1 orang tengah mendapat perawatan secara insentif.

2 orang korban yang meninggal dunia yakni Azizah Abdul asal Nusa Tengara Barat dan Linda Pravita asal Mojokerto.

Korban lainnya bernama Aprilia Dwijayanti asal Mojokerto, ditemukan dalam kondisi kritis dengan luka-luka.

Sementara itu, Koordinator Pantai Selatan Rescue (PSR), Pireno menerangkan, pencarian akan difokuskan di 7 titik teluk yang berada di sekitar Pantai Bengkung.

"Lokasinya di Timur Pantai Ngudel, jaraknya 10 hingga 12 kilometer," ucapnya.

Hingga pencarian dihentikan pada pukul 17:00 WIB, tiga korban lainnya yakni Maulana Muhammad Al Faridzi asal Kabupaten Indragiri, Fikri asal Padang Sumatera Barat Padang dan Dimas Reza asal Junrejo Kota Batu belum ditemukan. Pencarian akan dilanjutkan pada esok hari.

"Gelombang saat ini mencapai 5 sampai 6 meter. Jadi kami fokuskan pencarian di daratan (pinggir pantai)," tutup Pireno.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved