Breaking News:

Berita Kediri

Sambutan Pedagang Pasar Tradisional Kota Kediri Usai Jalani Vaksinasi Covid-19

360 pedagang Pasar Setonobetek dan 150 pedagang Pasar Grosir Ngronggo, Kota Kediri menjalani penyuntikan vaksinasi Covid-19

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Didik Mashudi
Giliran pedagang di pasar tradisional Kota Kediri yang mendapatkan vaksinasi Covid 19, Selasa (25/5/2021). 

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | KEDIRI - Sebanyak 510 pedagang pasar yang terdiri, 360 pedagang Pasar Setonobetek dan 150 pedagang Pasar Grosir Ngronggo, Kota Kediri menjalani penyuntikan vaksinasi Covid-19, Selasa (25/5/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 bagi pedagang pasar ini mendapatkan sambutan antusias. Para pedagang bersyukur telah mendapatkan vaksinasi.

“Seneng banget kita kan orang awam, jadi kita ikuti saja anjuran pemerintah, ini juga demi kebaikan bersama,” ungkap Titik, salah satu pedagang.

Dikatakan tidak ada keraguan tentang kegiatan vaksinasi Covid 19. Diharapkan dengan program ini supaya Covid-19 bisa segera berakhir.

“Bagi orang yang bekerja di pasar, yang mana banyak bersinggungan dengan orang-orang dari bebrbagai daerah, membentengi diri dengan vaksin menjadi hal yang sangat penting,” ungkapnya.

Sementara Safitri, pedagang pecel di Pasar Setonobetek sebelum melakukan vaksinasi sempat merasa ragu, namun kemudian ia menyatakan kesiapannya untuk menerima vaksin.

“Karena kita interaksi sama orang banyak, jadi saya meyakinkan diri saya untuk melakukan vaksinasi ini,” ujarnya.
Pedagang pasar lainnya Adi Siswanto, berharap vaksinasi ini merupakan salah satu solusi yang efektif.

“Bagi pedagang pasar, ketemu dengan orang banyak adalah hal yang tidak bisa dihindarkan. Kita harus pandai-pandai menjaga diri, soalnya di rumah juga ada keluarga, setidaknya setelah divaksin ini kita jadi lebih tenang” tuturnya.

Sementara Ichwan Yusuf, Direktur PD Pasar Joyoboyo Kota Kediri mengungkapkan, saat ini masih dikebut vaksinasi bagi para pedagang pasar.

Namun diakuinya masih ditemui beberapa kendala yang sedikit menghambat. “Masih banyak pedagang yang takut dengan program vaksinasi ini,” ungkapnya.

Pihaknya terus melakukan sosialisasi untuk para pedagang pasar, memberikan edukasi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, bahwa vaksin itu aman dan halal.

Pedagang pasar tradisional yang telah melakukan vaksinasi meliputi di antaranya, Pasar Pahing, Pasar Bandar, Pasar Banjaran, dan Pasar Grosir. Selain vaksinasi juga dilakukan penegakan disiplin protokol kesehatan di lingkungan pasar tradisional.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved