Berita Gresik

Kades Munggugebang Wariyanto Kembali Mangkir dari Panggilan DPRD Gresik, Alasannya Seperti Ini

Kepala Desa Munggugebang, Benjeng, Gresik, Wariyanto kembali mangkir pada pemanggilan kedua anggota dewan.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Suasana hearing di ruang komisi I DPRD Gresik, Selasa (25/5/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Kepala Desa Munggugebang, Benjeng, Gresik, Wariyanto kembali mangkir pada pemanggilan kedua anggota dewan.

Kali ini, Wariyanto beralasan sakit. Terkait hal tersebut, Komisi I DPRD Gresik akan menghubungi dokter yang merawat Wariyanto.

Selain Wariyanto, pada rapat dengar pendapat (hearing) di ruang Komisi I DPRD Gresik itu, panitia penjaringan perangkat desa (P3D) juga tidak hadir. Pihak panitia tidak memenuhi undangan legislatif tanpa alasan.

Rapat tersebut hanya dihadiri organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, inspektorat, kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). Kemudian Camat Benjeng, Suryo Wibowo dan lembaga swadaya masyarakat.

Diberitakan sebelumnya, seleksi perangkat Desa Munggugebang, diikuti tiga peserta itu yakni Suparno dan istrinya, Sri Danarti. Keduanya lulusan kejar Paket C (setara SMA) serta Wildan Erhu Nugraha, alumnus Unair Surabaya.

Hasil seleksi tes tulis, Suparno yang mantan Ketua BPD itu mendapatkan nilai sempurna yakni 100. Istrinya, Sri Danarti mendapatkan nilai nyaris sempurna yakni 99. Sedangkan, Wildan yang menjadi guru swasta itu mendapatkan nilai 68.

Alhasil, proses seleksi itu viral di media sosial.

Ketua Komisi I DPRD Gresik, Jumanto mengatakan hearing kali ini kembali lagi hanya sebatas menerima masukan saja.

Dalam tes tersebut, ada 100 soal. Terdiri dari matematika, tes wawasan kebangsaan, bahasa indonesia, undang-undang desa dan pemerintahan desa. Dengan waktu 120 menit, peserta atas nama Sri Danarti selesai lebih dahulu tidak sampai satu jam.

Kemudian disusul Wildan. Terakhir, Suami Sri, Suparno selesai mengerjakan.

Komisi I belum bisa menyimpulkan apa-apa terkait seleksi hingga pelantikan perangkat desa di Munggugebang yang masih dalam pemeriksaan inspektorat.

Karena dalam dua kali pemanggilan, Wariyanto tidak kunjung datang memenuhi undangan.

"Kami akan cek dengan menghubungi dokter, menanyakan kesehatannya (Wariyanto) seperti apa, kondisinya bagaimana?" ucapnya, Selasa (25/5/2021).

Pihak komisi I akan mengecek kesehatan kepala desa, setelah itu baru akan menjadwalkan pemanggilan ketiga.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved